Banyak Kepala Daerah Disikat KPK, Ini Pesan Ayah untuk Bupati Lampung Utara

Tamanuri, ayah Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, meminta sang anak berhati-hati dalam bekerja.

Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo resmi menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Utara periode 2019-2024. Keduanya dilantik oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di Balai Keratun lantai 3 Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Senin, 25 Maret 2019. 

Banyak Kepala Daerah Disikat KPK, Ini Pesan Ayah untuk Bupati Lampung Utara

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tamanuri, ayah Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, meminta sang anak berhati-hati dalam bekerja.

Pasalnya, sudah banyak kepala daerah, terkhusus di Lampung, yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini diungkapkan Tamanuri saat menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024 Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo di Balai Keratun Lantai 3 Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Senin (25/3).

Agung kembali memimpin Kabupaten Lampung Utara untuk periode kedua.

Pelantikan Agung dan Budi dilakukan langsung Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

"Ya itu harus berhati-hati (bermasalah dengan hukum). Karena sekarang ini kita semua harus mencari kada yang bersih. Oleh karena itu, hindari segala hal yang di luar dari aturan yang sudah digariskan oleh perundang-undangan. Bekerja dengan baik dan minta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Lampura. Tanpa dukungan dari masyarakat, roda pemerintahan juga tidak bisa berjalan dengan baik," pesan Tamanuri yang juga anggota II DPR RI.

Ia menyampaikan, dalam melanjutkan pemerintahan dari periode sebelumnya, ada yang sudah dirasakan, terlihat kemajuan, dan stuck.

"Oleh karena itu, keduanya (Agung-Budi) harus bisa bekerja sama melihat mana yang sudah terasa kemajuannya, mana yang belum, atau masih stuck. Mana yang kurang diperbaiki, yang sudah baik ditingkatkan. Ini semua yang harus dilakukan demi kemajuan Lampung Utara," kata Tamanuri di lokasi pelantikan.

Tamanuri juga berharap, pelantikan kali ini menjadi suatu momentum yang sangat baik bagi keduanya untuk dapat mencurahkan segala pemikiran dan tenaga untuk membangun Lampung Utara agar lebih maju dan berkembang. "Insya Allah," ucap Tamanuri.

BREAKING NEWS - Sah, Agung-Budi Utomo Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara

Lebih Baik

Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol Ike Edwin yang juga menghadiri acara pelantikan tersebut juga ikut memberikan pesan kepada Agung dan Budi agar tak tersangkut masalah hukum, terutama dengan KPK.

Ike Edwin mengingatkan agar Agung-Budi bekerja dengan baik.

"Sudah banyak contoh. Jadi harapannya mereka (Agung-Budi) bisa memimpin Lampung Utara dengan lebih baik lagi ke depannya," pesan Ike Edwin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved