Tribun Bandar Lampung

Tabligh Akbar Majelis Taklim Rachmat Hidayat, Mamah Dedeh Kisahkan Perjuangan Siti Hajar

Ribuan jemaah yang mayoritas ibu-ibu dari Majelis Taklim Rachmat Hidayat mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Al-Furqon.

Tabligh Akbar Majelis Taklim Rachmat Hidayat, Mamah Dedeh Kisahkan Perjuangan Siti Hajar
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
BERI TAUSIAH - Ustazah kondang Mamah Dedeh menyampaikan tausiah dalam acara Tabligh Akbar gelaran Majelis Taklim Rachmat Hidayat di Masjid Al-Furqon, Lungsir, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Senin (25/3/2019) siang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ribuan jemaah yang mayoritas ibu-ibu dari Majelis Taklim Rachmat Hidayat mengikuti acara Tabligh Akbar di Masjid Al-Furqon, Lungsir, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Senin (25/3/2019) siang. Mereka antusias menyimak tausiah ustazah kondang, Mamah Dedeh.

Kisah perjuangan Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim AS, mewarnai ceramah Mamah Dedeh. Ia menekankan pentingnya kerja keras dan pantang menyerah dalam menjalani hidup.

"Jangan sedikit sedikit mengeluh. Gimana mau sukses kalau seperti itu (selalu mengeluh). Harus bekerja keras," pesan Mamah Dedeh yang mengenakan setelan gamis warna hijau.

Ia menceritakan tentang Bukit Shafa dan Marwah yang menjadi saksi perjuangan seorang ibu, Siti Hajar, menyelamatkan anaknya dari kehausan. Sang anak adalah Ismail, yang kelak juga menjadi nabi.

"Sewaktu Siti Hajar dan Ismail hanya berdua, kehabisan air minum di lembah pasir dan bukit tandus, Siti Hajar pergi mencari air. Pulang pergi dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah sebanyak tujuh kali," jelasnya.

Ketika sampai di Bukit Marwah dalam perjalanan yang ketujuh, papar Mamah Dedeh, Siti Hajar tiba-tiba mendengar suara, lantas menuju ke arah suara itu.

"Alangkah terkejutnya, ternyata suara itu adalah suara air memancar deras dari dalam tanah, di bawah telapak kaki Ismail. Air itu adalah air zam-zam," kata Mamah Dedeh.

"Kisah itu patut kita teladani. Bahwa, jika kita melakukan segala sesuatu dengan kerja keras dan pantang menyerah, maka akan berhasil," imbuhnya.

Tak hanya mendengarkan tausiah, para jemaah juga berkesempatan tanya jawab dengan Mamah Dedeh dalam Tabligh Akbar Majelis Taklim Rachmat Hidayat. Tanya jawabnya seputar persoalan dalam Islam. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved