Tribun Pesawaran

Cuaca dan Moda Transportasi Jadi Bagian dari Kerawanan Pemilu

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan kerawanan Pemilu tidak hanya sesuatu yang sifatnya menakutkan

Cuaca dan Moda Transportasi Jadi Bagian dari Kerawanan Pemilu
TRIBUN LAMPUNG/R Didik Budiawan
Penyambutan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra di Mapolres Pesawaran, Rabu (27/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan kerawanan Pemilu tidak hanya sesuatu yang sifatnya menakutkan.
Sebab, menurutnya, , kerawanan Pemilu itu bermacam-macam.

"Kerawanannya macam-macam, tetapi tidak (selalu) sesuatu yang bersifat horor," ujar Teddy saat diwawancara wartawan, Rabu (27/3/2019) di halaman Rumah Dinas Bupati Pesawaran.

Monitor Kapal Diduga Gunakan Pukat Harimau, Wakapolda Janji Turunkan Pol Airud

Dia mencontohkan kerawanan Pemilu yang ada di Pulau Sebuku dan Pulau Sebesi. Menurut dia, kerawanan di dua wilayah tersebut cuaca dan moda transportasi yang menjadi jalur utama distribusi logistik pemilu dan surat suara.

Teddy mengatakan pihaknya juga telah mengantungi beberapa daerah penilaian yang dianggap memiliki kerawanan.

Tetapi, Teddy belum bisa menyebutkan di mana saja daerahnya. Dia mengatakan dinamika daerah yang memiliki kerawanan tetap mereka ukur.

Mabes Polri Instruksikan Data Toko Bahan Kimia, Begini Kata Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa

Teddy mengungkapkan untuk menghadapi Pemilu 2019 setiap hari Polri melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Jajaran intel, menurut dia, mengukur dinamika yang terjadi dalam masyarakat. Sekaligus memberikan penilaian intelijen tentang perkembangan kerawanan itu sendiri.

"Apel gelar pasukan sudah dilaksanakan, tentunya kita akan melakukan monitoring," ungkapnya.
Sebelum menghadiri Dialog Pemilu di Rumah Dinas Bupati Pesawaran, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra juga kunjungan kerja di Mapolres Pesawaran.

Teddy disambut oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro. Teddy memberi pengarahan dan tatap muka kepada seluruh personil Polres Pesawaran berkaitan dengan pengamanan Pemilu 2019.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved