SDN I Kalipapan Peringati Hari Kartini

Siwa Siswi Sekolah SDN 1 Kalipapan kecamatan Negeri Agung, Way Kanan Perigati Hari Kartini

SDN I Kalipapan Peringati Hari Kartini
ist
Siwa Siswi Sekolah SDN 1 Kalipapan kecamatan Negeri Agung, Way Kanan Perigati Hari Kartini 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Tidak seperti hari biasanya, Sabtu (20-4-2019) suasana sekolah SDN 1 Kalipapan kecamatan Negeri Agung, Way Kanan sejak pukul 06.30 wib dipenuhi murid murid yang berpakaian berbagai baju adat, mosern dan unik.

Bahkan ada empat orang murid kelas IV bertelanjang dada, memakai celana pendek dihiasi rumbai-rumbai tali pelastik dengan ikat kepala berhiaskan daun nangka, muka dan badan coret-coret menggunakan areng, seperti pakaian adat dari Papua.

Kepala Sekolah Muhammad Taufik Tawakal, S.Pd Sabtu (21/4/2019), mengatakan kehadiran murid murid ini untuk memperingati lahirnya Raden Ajeng Kartini yang ke 140.

Menurutnya, dilaksanakan kegiatan ini agar para murid dan masyarakat dapat meningkatkan partisipasi, mengingat kembali perjuang eman sipasih wanita dan mengenalkan budaya daerah dari seluruh Indonesia termasuk Lampung.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin kami, untuk mengenang pejuang kaum wanita dan alhamdulilah para wali muri serta masyarakat mendukung dalam pelaksanaannya," katanya.

Dalam kegiatan ini diawali dengan upacara bendera yang petugasnya semua para wanita, kemudian pawai budaya.

“Ada juga perlombaan baju untuk bagi para murid tiga kriteria pakaian yang diperlombakan yaitu pakaian adat, moderent dan unik” katanya.

Sedangkan rute yang ditempuh lebih kurang 1 kilometer mulai start SDN Kalipapan, melewati jalan RM. Surip dan finish di Lapangan Tenis PTPN VII. (Tribunlampung.co.id/Jelita Dini)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved