Video Tribun Lampung

VIDEO - Atpusi Lampung Diklat Calon Kepala Perpustakaan Sekolah

Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (Atpusi) Lampung menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi calon kepala perpustakaan sekolah.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG - Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (Atpusi) Lampung menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi calon kepala perpustakaan sekolah.

Bertempat di Hotel Kurnia Perdana 2, Kamis (18/4) hingga 27 April mendatang para calon kepala perpustakaan akan mendapatkan pengarahan dari para narasumber.

Pada kesempatan itu narasumber yang hadir di antaranya yakni Koimah selaku Kabid Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung.

Kepala UPT Pendidikan wilayah I Sunardi dan Kepala UPT Pendidikan wilayah III Zulkaidir yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar.

Kepala Atpusi Lampung Kholifatul saat sambutannya, Kamis (18/4) malam saat pembukaan mengatakan kalau peserta yang hadir sebanyak 64 calon kepala perpustakaan.

Mereka itu terdiri dari jenjang SD hingga SMA yang sengaja dibekali untuk mendapatkan masukan atas kinerja bagi para calon kepala perpustakaan.

Serta mampu menarik minat baca para siswa ditempat calon kepala perpustakaan tersebut berada.

"Jadi tidak ada lagi siswa saat jam istirahat itu berlama-lama dikantin, melainkan harus bisa mempergunakan fasilitas perpustakaan yang telah disiapkan," katanya

Kalau yang hari ini di Diklat itu angkatan kedua, dan angkatan yang pertama telah dilakukan pelatihan pada 7-16 Januari lalu.

Narasumber lainnya yang akan mengisi Diklat selain dari lokal ada juga dari Pusdiklat perpustakaan nasional, dosen Unila dan juga pustakawan.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved