Tribun Tulangbawang Barat

Diskes Siagakan 15 Petugas P3K untuk Kafilah Peserta MTQ

Guna mengantisipasi gangguan kesehatan terhadap peserta MTQ Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat menyiapkan pelayanan kesehatan grat

Diskes Siagakan 15 Petugas P3K untuk Kafilah Peserta MTQ
TRIBUNLAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
POSKO UTAMA - Pemkab menyediakan posko utama kesehatan di Islamic Center yang siap melayani masyarakat 24 jam dilengkapi dokter jaga, perawat serta 2 unit ambulans dari RSUD Tubaba selama pelaksanaan MTQ Ke-47 27 April-3 Mei mendatang. 

Diskes Siagakan 15 Petugas P3K untuk Kafilah Peserta MTQ

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Guna mengantisipasi gangguan kesehatan terhadap peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat menyiapkan pelayanan kesehatan gratis.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Prana Putra mengatakan, Diskes akan menyiapkan beberapa posko pengobatan gratis bagi masyarakat dan kafilah peserta MTQ Ke-47 tingkat Provinsi Lampung, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 April-3 Mei.

Pemkab Tulangbawang Barat Bersihkan Area Bazar MTQ ke-47 Provinsi Lampung

Menurut Prana, pihaknya menyiapkan 15 petugas P3K untuk kafilah peserta dari 15 kabupaten kota dengan melayani masyarakat yang sakit maupun yang hendak berobat secara gratis.

"Di tiap pemondokan kafilah MTQ juga akan disiapkan 1 unit mobil ambulans, 1 dokter dan dua perawat medis beserta sopir ambulans," terang Prana, Selasa (23/4).

Sementara di komplek Islamic Center akan didirikan posko utama yang siap melayani masyarakat 24 jam dilengkapi dokter jaga, perawat serta 2 unit ambulans dari RSUD Tubaba.

Wali Kota Metro Achmad Pairin Minta Kontingen MTQ Catat Prestasi Baru

"Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap makanan yang akan dikonsumsi oleh seluruh peserta MTQ," paparnya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Mansyur Yusuf, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan diskes terkait pelayanan kesehatan selama MTQ berlangsung.

"Sudah koordinasi dengan Plt Kadiskes untuk kesiagaan pelayanan kesehatan kepada seluruh peserta selama MTQ," ujarnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved