Gelar Mubes ke-6, SPPN VII Diminta Jadi Perekat Karyawan dan Manajemen

Mengusung tema “Tetap Solid Di Masa Sulit”, Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN7) menggelar Musyawarah Besa

Gelar Mubes ke-6, SPPN VII Diminta Jadi Perekat Karyawan dan Manajemen
Istimewa
Dirut PTPN VII M Hanugroho didampingi Ketua Umum SPPN VII Periode 2015-2019 Vedy Pudiansyah membuka mubes ke-6 SPPN VII, Selasa (23/4) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mengusung tema “Tetap Solid Di Masa Sulit”, Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN7) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-6 selama tiga hari mulai Selasa (23/4/19).

Tekat itu untuk menguatkan tagline optimistis kejayaan PTPN VII tempat mereka mengabdi, yakni Perusahaan Sehat, Karyawan Sejahtera.

Mubes yang berlangsung di GSG PTPN VII Bandar Lampung dibuka Dirut PTPN VII Muhammad Hanugroho.

Hadir pada seremoni pembukaan itu, Henny S. Mumpuni dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung, para Manajer Unit di PTPN VII, dan Ketua SPPN 7 periode 2016-2019 Vedy Pudiansyah sebagai tuan rumah.

Selain pengurus SPPN VII Pusat, Mubes juga mengundang seluruh pengurus inti SPPN VII Cabang dari seluruh Unit, baik Lampung, Sumsel, maupun Bengkulu. Mereka adalah para pemilik suara (vote) dalam agenda pemilihan Ketua SPPN VII masa bakti 2019-2022.

Jalin Kekompakan Antar-Karyawan, SPPN VII Lombakan Jalan Sehat Berhadiah 

Pada pengarahannya, Muhammad Hanugroho menyatakan apresiasi yang tinggi kepada pengurus SPPN VII periode 2016-2019 yang telah mengawal proses menajemen perusahaan dengan sangat baik. Oho, sapaan akrab Muhammad Hanugroho, mengatakan, pengurus SPPN VII 2016-2019 adalah periode yang cukup berat karena terjadi penurunan kinerja keuangan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada SPPN periode ini yang dimotori Pak Vedy atas kerja samanya. Kita tahu, periode ini kita sedang sulit, bahkan sampai menyentuh hajat normatif karyawan. Kondisi yang tetap kondusif dan bisa saling mengerti ini saya yakin karena peran SPPN,” kata dia seraya menyampaikan selamat jalan kepada Vedy Pudiansyah yang sudah memasuki masa purnabakti.

Dirut juga berpesan kepada kepengurusan yang terpilih pada Mubes 2019 untuk mewarisi model relasi saling menguatkan. Serikat pekerja dengan manajemen, kata dia, adalah dua kutub yang harus saling mengisi dan memperbaiki.

PTPN VII-SPPN VII Gelar Sosialisasi PKB

“Wewenang mengambil kebijakan perusahaan memang ada pada manajemen, dalam hal ini direksi. Ibaratnya, kita sedang berjalan menuju tujuan menaiki bus besar. Saya sedang dipercaya sebagai sopir, tetapi mau ke mana kita menuju, semua kita bisa memberi masukan. Ibarat kereta, kita adalah babaranjang. Masinis harus bijak dan perlahan berbeloknya. Jika terlalu menikung, gerbong yang di belakang pasti akan keluar jalur,” kata dia.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved