Tribun Metro

Pemkot Janjikan Rp 20 Juta bagi Juara I MTQ Tingkat Provinsi

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memberikan reward bagi peserta yang berhasil menjadi juara pada MTQ tingkat Provinsi Lampung

Pemkot Janjikan Rp 20 Juta bagi Juara I MTQ Tingkat Provinsi
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/INDRA SIMANJUNTAK
Ilustrasi

Pemkot Janjikan Rp 20 Juta bagi Juara I MTQ Tingkat Provinsi

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memberikan reward bagi peserta yang berhasil menjadi juara pada MTQ tingkat Provinsi Lampung di TulangBawang Barat mendatang.

Wali Kota Achmad Pairin mengatakan, masing-masing reward senilai Rp 20 juta bagi juara pertama, Rp 15 juta peringkat kedua, dan posisi ketiga memeroleh Rp 12 juta. "Kita sudah siapkan tali asih agar semangat bersaing pada MTQ provinsi," ujarnya, Selasa (23/4).

Diskes Siagakan 15 Petugas P3K untuk Kafilah Peserta MTQ

Dijelaskannya, reward bertujuan memotivasi para qori dan qoriah agar tumbuh semangat juara. Selain itu, Pemkot Metro juga berharap putra putri terbaik daerah bisa mewakili Lampung diajang MTQ tingkat nasional.

Adapun kafilah MTQ Kota Metro yang akan bersaing sebanyak 43 orang. Mereka akan mengikuti Tilawah Quran, Tartil, Hafidz, Tafsil Quran, Fahmil, Sarhil Quran, Khatil, dan MMI.

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Dishub Siapkan Lahan Parkir 1,5 Km 

Pairin berharap, kontingan Kota Metro bisa meningkatkan perolehan prestasi pada MTQ provinsi tahun ini. "Paling tidak berada diurutan ke lima atau jika bisa berada diposisi ke tiga besar nantinya," ungkapnya.

Adapun rencana pemberangkatan kontingan Kota Metro akan dilepas wali kota pada 26 April. Mereka akan menuju ke Tulang Bawang Barat dan menempati home stay yang telah tersedia di Agungan Ratu. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved