Tribun Metro

Pairin Perintahkan Satpol PP Razia Rumah Kos Jelang Ramadan

Wali Kota Metro Achmad Pairin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat melakukan razia ke sejumlah rumah kos

Pairin Perintahkan Satpol PP Razia Rumah Kos Jelang Ramadan
Ilustrasi 

Pairin Perintahkan Satpol PP Razia Rumah Kos Jelang Ramadan

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Achmad Pairin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat melakukan razia ke sejumlah rumah kos dan penginapan menjelang bulan Ramadan.

"Ini untuk menciptakan kondusifitas di Kota Metro menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah yang dijadwalkan jatuh pada 5 Mei 2019. Kos-kosan itu harus tetap dipatroli bersama polri," ujarnya, Rabu (24/4).

Menurutnya,. menciptakan rasa aman, nyaman, dan memberantas penyakit masyarakat tidak harus menunggu habis pemilu. Karenanya, ia meminta Satpol PP segera membentuk program dan jadwal pelaksanaan penertiban.

Pasangan Muda Mudi Kunci Pintu Kamar Kos Saat Dirazia, Setelah Dibuka Alasannya Sedang Kerokan

"Itu harus setiap saat diprogramkan untuk penertiban rumah kos. Ini kan tidak perlu disiar-siarkan, kasihanlah. Namanya pencegahan, penertiban kan harus selalu dilakukan terus menerus secara berkelanjutan," katanya lagi.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Metro Imron mengaku siap menjalankan perintah Wali Kota untuk melakukan penertiban dan pengamanan menjelang ramadan di wilayah setempat. Serta melakukan razia.

Cegah Peredaran Narkoba, Polsek Banjar Agung Razia Rumah Kos

Ia menambahkan, pihaknya terus melaksanakan patroli rutin dengan menyebar anggota di Bumi Sai Wawai. Dan berjanji akan terus menjaga Metro menjadi kota yang tertib dan nyaman, sesuai dengan aturan (perda) yang telah ditetapkan. Sehingga visi misi daerah dapat berjalan maksimal.

"Kalau untuk agenda Ramadan itu biasa kita laksanakan patroli di rumah kos dalam rangka menjaga kehikmatan ramadan. Begitu juga dengan tempat hiburan malam," tandasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved