Tribun Mesuji

Pemkab Mesuji Tampilkan Kerajinan Sulam Ulat di Ajang Inacraft 2019 di JCC

Kerajinan sulam ulat menjadi produk kerajinan unggulan yang ditampilkan Pemerintah Kabupaten Mesuji di ajang Inacraft 2019

Pemkab Mesuji Tampilkan Kerajinan Sulam Ulat di Ajang Inacraft 2019 di JCC
ISTIMEWA
Kerajinan sulam ulat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Kerajinan sulam ulat menjadi produk kerajinan unggulan yang ditampilkan Pemerintah Kabupaten Mesuji di ajang Inacraft 2019 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 24-28 April 2019.

Selain sulam ulat, kerajinan lain yang ditampilkan antara lain kerajinan aksesoris, kalung, gelang, bros, hiasan dari batok kelapa, hiasan lampu dari pipa paralon, dan lain sebagainya.

Plt Bupati Mesuji Saply TH saat acara pembukaan, Rabu (24/04/2019) mengatakan, Inacraft merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti Pemkab Mesuji dalam rangka mempromosikan kerajinan yang dimiliki Kabupaten Mesuji ke tingkat nasional dan internasional.

Menurutnya, mengikuti pameran seperti Inacraft merupakan hal yang penting dalam memasarkan sebuah produk kerajinan.

Pihaknya terus memfasilitasi dan berkoordinasi dengan para perajin dan pengusaha Industi Kecil Menengah (IKM) dalam promosi produknya.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus mempromosikan kerajinan khas Mesuji, agar diketahui oleh dunia luar karena ajang Inacraft ini pengunjungnya tidak hanya dari dalam negeri, namun juga banyak pengunjung dari berbagai negara,” katanya.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved