Tribun Way Kanan

Polres Way Kanan Lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu 2019

Polres Way Kanan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan personel pengamanan pemilu 2019 di kantor PPK Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan.

Polres Way Kanan Lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu 2019
TribunLampung/Anung Bayuardi
Polres Way Kanan melakukan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan personil pengamanan pemilu 2019 di kantor PPK Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Polres Way Kanan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan personel pengamanan pemilu 2019 di kantor PPK Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan.

Kepala Kepolisian Resor Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kabagsumda Kompol Martaudin menyampaikan, hal ini dilakukan guna mengetahui kondisi fisik dan menjaga kesehatan petugas pengamanan TNI - Polri yang berada di setiap kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Way Kanan.

Untuk memastikan jika kondisi petugas PPK dan petugas keamanan yang ada dalam kondisi sehat dan tidak dalam kondisi kelelahan, setiap petugas pengamanan Pemilu 2019 semuanya dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Tim urkes Polres Way Kanan dibantu tenaga medis melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tensi darah serta pemberian vitamin, kepada petugas posko, perwira staf dan anggota pengamanan," katanya Rabu (24/4/2019).

Namun jika saat diperiksa petugas terindikasi kelelahan maka diminta untuk istirahat dan diusahankan bisa digantikan dengan petugas lainnya," tegas Kabagsumda.

Selain itu, Paurkes Polres Way Kanan Brigadir Sunarto menghimbau kepada rekan-rekan petugas jaga agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan pola makan harus teratur untuk menjaga stamina supaya terjaga, dikarenakan pengamanan ini membutuhkan tenaga yang sangat ekstra.

(tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved