Tribun Lampung Selatan

Disnakkeswan Lamsel Pastikan Stok Daging dan Telur saat Ramadan Aman

Arsyad mengatakan, jumlah stok sapi di peternakan masyarakat mencapai 1.500 ekor. Sementara ayam potong 1,883 juta ekor dan telur 54.400 ton.

Disnakkeswan Lamsel Pastikan Stok Daging dan Telur saat Ramadan Aman
Tribunlampung.co.id
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan Arsyad. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan Arsyad memastikan stok daging, ayam potong, dan telur pada Ramadan mendatang aman.

Arsyad mengatakan, jumlah stok sapi di peternakan masyarakat mencapai 1.500 ekor.

Sementara ayam potong 1,883 juta ekor dan telur 54.400 ton.

“Insya Allah untuk stok daging, ayam, dan telur kita aman menghadapi puasa Ramadan ini. Karena kebutuhan daging, ayam, dan telur kita rata-rata di bawah stok tersebut,” kata Arsyad, Kamis, 25 April 2019.

Arsyad mengatakan, dalam pemantauan harga, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamsel.

Guna mengantisipasi lonjakan harga, pemkab telah menyiapkan operasi pasar pada bulan Ramadan.

“Kalau untuk harga (wewenangnya) ada di dinas perdagangan. Tapi kita tentu akan melakukan pengawasan secara bersama-sama. Kita akan identifikasi penyebab kenaikan harga. Jika karena kendala pasokan, kita akan dorong pasokan. Kita juga siapkan operasi pasar,” kata dia.

Mendag: Jelang Ramadan Stok Daging dan Minyak Aman

Pedagang Mengeluh, Belum Lebaran Harga Ayam Potong Naik Rp 8 Ribu per Kg

Terkait pengendalian distribusi komoditas hewan menjelang Ramadan, Arsyad mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Balai Karantina Pertanian.

“Pengawasan lalu lintas ini ada di Balai Karantina Pertanian. Kita akan bekerja sama dengan pihak Balai Karantina Pertanian untuk pengawasan lalu lintas komoditas hewan di Lampung Selatan,” tegasnya. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved