PGAS Solution Hadir sebagai Solusi PGN pada Pembangunan dan Operasional Industri di Lampung

PT PGAS Solution yang berdiri pada 6 Agustus 2009 didedikasikan untuk fokus pada aspek teknik dan operasional. Rabu (24/4/2019).

PGAS Solution Hadir sebagai Solusi PGN pada Pembangunan dan Operasional Industri di Lampung
Istimewa
PT PGAS Solution yang berdiri pada 6 Agustus 2009 didedikasikan untuk fokus pada aspek teknik dan operasional. Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan industri dari berbagai sisi dalam rangka mensinergikan program 360 integrated solution terutama menyalurkan energi baik gas alam agar bisa dinikmati pengusaha industri komersial yang ada di Lampung.

Menurut keterangan Sales Area Head PGN Lampung Mochamad Arif, PGN kini dapat menjalin kerjasama dari segi pemeliharaan atau bidang Operation and Maintenance dengan anak perusahaan PGN yaitu PT PGAS Solution yang memang bergerak di bidang yang sangat luas karena merupakan main kontraktor yang usahanya juga meliputi pemeliharaan bangunan, pembangunan kontruksi, kelistrikan, pembangunan pipa air, pipa gas, maupun saluran limbah.

“Bergerak di bidang Supporting Service PGAS Solution memiliki konsentrasi di empat bidang usaha, meliputi pengelolaan EPC konstruksi pipa dan stasiun gas, pengelolaan operasi dan pemeliharaan (O&M), pengelolaan engineering (survei dan penelitian teknis), dan pengelolaan trading (keagenan). Bidang usaha tersebut mengalami perubahan di tahun 2016. Pengelolaan engineering proyeknya dialihkan ke anak perusahaan SENA. Sebagai gantinya PGAS Solution membuat Pengelolaan Workshop dan Warehouse sebagai bidang usaha baru di 2016. Bidang usaha ini sebelumnya merupakan bagian dari pengelolaan O&M.” Ungkap Arif Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut beliau menerangkan mengenai keempat bidang tersebut yaitu: Pengelolaan EPC (Engineering, Procurement, Construction) adalah menyediakan jasa konstruksi Engineering, Procurement, Construction, Installation, & Commissioning (EPCIC) dalam skala besar. Bidang Pengelolaan O&M (Operation & Maintenance) yang mengoperasikan dan memelihara jaringan pipa serta fasilitas pendukung.

“PT PGAS Solution yang berdiri pada 6 Agustus 2009 didedikasikan untuk fokus pada aspek teknik dan operasional di bidang gas. Cikal bakal perusahaan ini adalah divisi teknik PGN, yang sukses mengerjakan jaringan transmisi dan distribusi gas dalam proyek pemasangan pipa South Sumatera-West Java (SSWJ). Proyek gas berskala nasional tersebut menjadi inspirasi terbentuknya PGAS Solution.” Ungkapnya.

Dengan jaringan yang semakin berkembang ke seluruh Indonesia, PGAS Solution percaya, pondasi distribusi energi baik yang telah dibangun dan dirawat ini, suatu saat dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

PGN berharap agar masyarakat, pelaku usaha, maupun pemerintah dapat memanfaatkan berbagai produk anak perusahaan PGN terutama produk dan jasa yang ditawarkan PGAS Solution Lampung yang beralamat di Jl. Gatot Subroto No.161, Pecoh Raya, Tlk. Betung Sel., Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung ini.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved