Tribun Lampung Timur

Wabup Lamtim Zaiful Bokhori Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Rencana Aksi KPK RI

Wabup Lamtim Zaiful Bokhori Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Rencana Aksi KPK RI

Wabup Lamtim Zaiful Bokhori Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Rencana Aksi KPK RI
Rls/Hms
Wabup Lamtim Zaiful Bokhori Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Rencana Aksi KPK RI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Wakil Bupati lampung Timur Zaiful Bokhari Memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Rencana Aksi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Tahun 2018 dan 2019 yang dilaksanakan di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Selasa (23/04).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, M. Indra Budiman Duki, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto.

Selain nama-nama tersebut diatas, hadir pula Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), M Noer Alsyarif, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Senen Mustakim, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Heri Alpasa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman, serta Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lampung Timur, Maryono.

Dalam penyampaiannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera menyampaikan, “Saat ini kita sama-sama mengetahui bahwa pada hari kamis besok akan ada kunjungan dari KPK ke Lampung Timur untuk melihat beberapa hal terkait rencana aksi pencegahan korupsi dan yang kedua terkait dengan evaluasi program pemberantasan korupsi yang terintegrasi di Kabupaten Lampung Timur tahun 2018 sampai dengan tindak lanjut”.

Syahrudin menambahkan bahwa Kedatangan KPK ke Kabupaten Lampung Timur ialah untuk melihat progress terkait program pemberantasan korupsi yang terintegrasi di Kabupaten Lampung Timur sesuai dengan item-item yang telah diberikan kepada Lampung Timur beberapa waktu yang lalu, “Seperti dana desa dan lain sebagainya akan dilihat besok progresnya sudah sampai dimana” ujarnya.

Ditempat yang sama menanggapi kedatangan tersebut, Wakil Bupati lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bertanggung jawab terhadap OPD nya masing-masing,
“Terkait dengan capaian karena inilah yang akan di verifikasi besok oleh karena itu saya minta kepada bapak ibu sekalian untuk bisa menjalankan ini dengan baik, jadi sebagai kepala OPD harus tau progress yang kita lakukan itu seperti apa, perencanaan, pelaksanaan, proses dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan ini harus selalu kita evaluasi, karena itulah di setiap OPD ini ada bidang dan kasi nya, merekalah yang menjalankan, inilah yang harus kita evaluasi agar jika ada masalah dapat diatasi dan capaian yang sudah di targetkan itu dapat dicapai dengan baik”.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan, “Jadi saya berharap kepada bapak ibu sekalian ini tidak hanya dilakukan karena akan ada kedatangan seperti ini saja tetapi ini harus kita jalankan secara rutinitas, oleh karena itu kepala OPD harus bertanggung jawab dengan OPD masing-masing” pungkasnya. (Rls/hms)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved