Tribun Bandar Lampung

Cerita Pecinta Kucing: Tidur Bareng, Jadi Teman Curhat

Hobi memelihara hewan mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika hewan yang dipelihara sampai puluhan ekor?

Cerita Pecinta Kucing: Tidur Bareng, Jadi Teman Curhat
Tribun Lampung/Jelita Dini Kinanti
SAYANG KUCING -┬áDokter Istighfariza Shaqina menggendong kucing kesayangannya, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Hobi memelihara hewan mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika hewan yang dipelihara sampai puluhan ekor? Bagaimana pula apabila hewan-hewan itu diperlukan bak keluarga?

Inilah yang dilakoni Dwiwanti Oktiana dan Dokter Istighfariza Shaqina, warga Lampung yang menyukai kucing. Mereka memelihara puluhan ekor kucing di rumah masing-masing.

Kucing-kucing tersebut diperlakukan layaknya keluarga sendiri. Diberi makan dan vitamin, dimandikan, diajak curhat dan tidur bareng, dibawa ke dokter ketika sakit.

Menyambangi Wisma Kucing milik Dwiwanti Oktiana di Jalan S Parman Nomor 27, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, mata akan melihat banyak kucing di ruangan tak jauh dari gerbang masuk. Satu kandang di antaranya diletakkan di depan pintu ruangan.

Kandang-kandang yang terletak di dalam ruangan berjejer rapi di sebelah kanan dan kiri. Sementara di tengah ruangan, ada kursi dan meja bulat. Kandang-kandang yang terisi kucing itu bersih nan terawat. Ada kucing kampung, persia, dan mainecoon.

Dwiwanti memelihara total 35 ekor kucing. Sebanyak 34 kucing ditempatkan di kandang, sementara satu kucing mainecoon berusia 3 tahun ditaruh di kamarnya. Kucing mainecoon itu bahkan tidur dengannya dan suami.

"Kucing mainecoon ini tadinya belum akrab dengan saya dan suami, karena belum lama diadopsi dari pemilik lamanya. Tapi setelah ditaruh di kamar, perlahan mulai akrab dengan kami," tutur Bunda Wiwie, sapaan akrabnya, Rabu (24/4/2019).

Keakraban tampak saat Bunda Wiwie menggendong kucing tersebut. Si kucing seperti nyaman di pelukannya. Saat suami Bunda Wiwie memanggil nama "Amora", ia langsung menengok.

Bagi Bunda Wiwie, kucing sudah menjadi bagian dari hidupnya. Jika dihitung sejak menikah pada 1985, sudah 60 ekor kucing yang dipeliharanya.

Dan apabila dihitung sejak ia TK, sudah tak terhitung jumlahnya. Kucing-kucing yang dipelihara sudah banyak yang mati atau diadopsi orang lain.

Halaman
1234
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved