Tribun Tanggamus

Curah Hujan Tinggi, BPBD Tanggamus Siaga 24 Jam Pantau Lokasi Rawan Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus mengimbau masyarakat waspada beberapa hari ke depan karena tingginya intensitas hujan.

Curah Hujan Tinggi, BPBD Tanggamus Siaga 24 Jam Pantau Lokasi Rawan Bencana
TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO
Longsoran material tanah dan pepohonan menutupi jalan lintas kecamatan di ruas Pekon Gunung Tiga dengan Pekon Karang Rejo, Kecamatan Ulu Belu, Kamis (25/4/2019) malam 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus mengimbau masyarakat waspada beberapa hari ke depan karena tingginya intensitas hujan.

Kabid Kedaruratan Adi Nugroho menjelaskan, informasi dari BMKG hujan intensitas tinggi masih akan terjadi sampai awal Mei mendatang.

“Ancaman bencana alam bisa timbul mengiringinya".

"Kami imbau masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana harap waspada, khususnya di lokasi yang rawan banjir dan longsor sebab bisa saja timbul bencana alam akibat hujan sekarang ini," ujarnya mewakili Romas Yadi, Kepala BPBD Tanggamus, Jumat (26/4/2019).

Ia menambahkan, saat ini hujan turun merata di seluruh wilayah Tanggamus.

Jelang Ramadan Tanggamus Minim Pasokan Bawang Merah dan Bawang Putih

Lokasi rawan banjir di Semaka, Wonosobo, Bandar Negeri Semong, Kota Agung Barat, Kota Agung, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Pugung, Talang Padang, Gunung Alip.

Sedangkan Kecamatan rawan bencana longsor yakni Semaka, Kota Agung Barat, Kota Agung, Kota Agung Timur, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan.

Kecamatan lainnya Kelumbayan Barat, Bulok, Pugung, Gisting, Sumber Rejo, Pulau Panggung, Ulu Belu, Air Naningan.

"Kami sudah siagakan personel penerapan piket 24 jam. Maka pegawai BPBD yang terkena jadwal piket selepas jam kerja akan tetap bersiaga di kantor".

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved