Tribun Pesawaran

Resmi Dapat Izin dari Pemrov Lampung, Polda Restui PT KBU Beroperasi Kembali

Polda Lampung mendukung PT KBU untuk beroperasional kembali, pasca terbitnya izin lingkungan dan persetujuan kelayakan lingkungan dari Pemprov Lampung

Resmi Dapat Izin dari Pemrov Lampung, Polda Restui PT KBU Beroperasi Kembali
TribunLampung/Romi Rinando/HO
Polda Lampung mendukung beroperasinya PT Karya Bukit Utama (KBU) untuk beroperasional kembali, pasca terbitnya izin lingkungan dan persetujuan kelayakan lingkungan dari Pemerintah Provinsi Lampung. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kepolisan Daerah Lampung mendukung PT Karya Bukit Utama (KBU) untuk beroperasional kembali, pasca terbitnya izin lingkungan dan persetujuan kelayakan lingkungan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Hal ini ditegaskan Kabid Ops Dirkrimsus Polda Lampung, AKBP Irwandi saat melakukan kunjungan ke PT KBU yang disampaikannya melaui rilis kepada Tribunlampung.co.id, Jumat (26/4/2019).

Irwandi mengatakan, aparat kepolisian mendukung beroperasionalnya karena izin lingkungan dan persetujuan kelayakan lingkungan dari Pemerintah Provinsi Lampung sudah terbit.

"Kami dari kepolisian mendukung penuh beropersinya PT KBU karena mereka sudah mengantoni izin lingkungan dan izin kelayakan resmi dari Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar AKBP Irwandi.

Izin lingkungan dan izin kelayakan PT KBU resmi diterbitkan Pemerintah Provinsi Lampung didahului verifikasi aktual di areal PT KBU oleh dua kepala dinas yakni Kadis ESDM Lampung, Prihanto G. Zain dan Kadis Lingkungan Hidup, Fiter Syahbudin untuk memastikan kesesuaian izin yang diterbitkan.

DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Pesawaran Tuntut Gubernur Lampung Tutup Izin Usaha PT KBU

Kadis Lingkungan Hidup Lampung, Fiter Syahbudin mengatakan, verifikasi aktual dilakukan untuk memastikan kesesuaian izin dengan kondisi di lapangan.

Kini PT KBU sudah resmi beroperasi kembali dan siapapun dilarang melakukan aktifitas tanpa izin di areal PT KBU.

Sementara Dirut PT KBU, Tommy M Nur mengaku bersyukur atas terbitnya izin lingkungan, karena menurutnya, dengan terbitnya izin menandai kembali beroperasinya PT KBU.

"Ini doa seluruh karyawan, karena apa yang terjadi sebelumnya sangat mengganggu aktifitas termasuk kesejahteraan para karyawan," kata Tommy, saat menggelar acara sykuran atas terbitnya Izin Lingkungan dari Gubernur Lampung dan Persetujuan Kelayakan Lingkungan dari Ketua Tim Penilai Amdal Provinsi Lampung.

Selain menggelar syukuran, manajemen PT KBU melalui Manager Operasional, Randito Zakky juga menyerahkan bantuan kepada Polsek Kedondong berupa satu unit komputer untuk menunjang kinerja aparat kepolisian setempat.

(tribunlampung.co.id/romi rinando/*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved