Universitas Lampung

Fakultas Teknik Universitas Lampung Gelar Seminar Nasional 2019

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himateks) Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) menggelar Seminar Nasional

Fakultas Teknik Universitas Lampung Gelar Seminar Nasional 2019
Rls/humas
Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himateks) Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lampung menggelar Seminar Nasional di GSG Unila, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himateks) Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) menggelar Seminar Nasional di GSG Unila, Rabu (24/04/2019).

Hal itu bertujuan mendorong dan menumbuhkembangkan pengetahuan mahasiswa dalam pengembangan IPTEK konstruksi ramah lingkungan serta transportasi terbarukan.

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himateks)  menggelar Seminar Nasional di GSG Unila, Rabu (24/04/2019).
Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himateks) menggelar Seminar Nasional di GSG Unila, Rabu (24/04/2019). (Rls/humas)

Tema yang diangkat pada seminar ini “Menjelajah Era Transportasi Terbarukan”. Panitia menghadirkan narasumber Ir. M. Toha Fauzi, MT ,selaku Direktur Infrastruktur PT. PP, perwakilan PT. Adhi Karya Partha Sarathi, dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Erni Basri, ST., M. Eng., Ipm. Asean Eng.

Perwakilan Gubernur Lampung Teguh Irianto saat membuka acara menyampaikan, teknik sipil harus dapat mengambil peran dalam mensinergikan pembangunan bangsa.

Berkembangnya teknologi pada pembangunan transportasi saat ini merupakan sisi lain agar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya menemukan inovasi-inovasi baru.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan Dian Rahmad Saputra (Teknik Sipil 2016) melaporkan, semnas merupakan rangkaian Civil Brings Revolution (CBR) 2019.

Dian mengungkapkan, kegiatan yang terselenggara mulai 24 hingga 27 April ini merupakan agenda tahunan teknik sipil dalam ajang pengembangan bidang keilmuan dan promosi kepada masyarakat umum dan mahasiswa.

Dekan Fakultas Teknik Prof. Suharno menyampaikan, kegiatan ini adalah pembuka pengetahuan mengenai teknologi di masa mendatang.

Ia berharap,  mahasiwa lebih aktif menyongsong kemajuan karena seminar ini adalah salah satu jalan membuka komunikasi dan cakrawala dari berbagai BUMN dan perusahaan terkait.

“Di kampus, materi yang didapat para mahasiswa hanya materi dasar. Namun melalui kegiatan ini akan memberikan wawasan lebih luas mengenai hal yang terjadi di lapangan yang update,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan Civil Brings Evolution Tahun 2019 meliputi National Seminar, National Concrete Competition, National Paper Call, Photography Competition, Blood Donation, CBR Fair and Bazaar, dan CBR Festival.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved