Universitas Lampung

FH Adakan Seminar Tentang Profesi Hukum

Fakultas Hukum universitas Lampung Adakan Seminar Tentang Profesi Hukum

FH Adakan Seminar Tentang Profesi Hukum
Rls/Hms
Dekan Berikan sambutan dalam acara seminar profesi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UNILA - Dukung mahasiswanya meningkatkan potensi diri, Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) selenggarakan Seminar Hukum Tentang Profesi Hukum di Indonesia. Agenda berlangsung, Kamis (25/4/2019).

Seminar mengusung tema “Peluang dan Tantangan Profesi Hukum di Indonesia Pada Era Globalisasi: Perspektif Advokat”.

Prof. Dr. Maroni, S.H., M. Hum., selaku Dekan dalam sambutannya mengatakan, tantangan profesi hukum khususnya advokat di era globalisasi sangat besar. Persaingan semakin ketat meskipun profesi advokat masih banyak dibutuhkan.

Ia berharap, mahasiswa FH Unila dapat mengembangkan pengetahuan dan potensinya dengan sungguh sungguh menyimak materi yang disampaikan.

Acara yang digelar Bagian Hukum Perdata ini mendatangkan narasumber ternama Dr. Elza Syarief, S.H., M.H., dan Dr. (cand) Sopian Sitepu, S.H., M.H., M.Kn.

Membahas peluang profesi hukum khususnya advokat, Elza berbagi pengalaman bagaimana ia berhasil menjalankan karirnya sebagai advokat.

Elza kini tengah mencanangkan advokat bisa duduk di mahkamah konstitusi dan kementerian keuangan. Ia pun mengaku sedang memperjuangkan advokat bisa beracara di lembaga pajak.

“Saya akan perjuangkan lewat organisasi saya,” jelas Elza yang juga Ketua Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia (HAPI).

Di sisi lain, Sopian Sitepu menjelaskan tantangan menjadi seorang advokat. Menurutnya menjadi advokat tidak sukses dengan sendirinya, butuh perjuangan yang panjang.

“Kita harus menjaga etika dan loyalitas, serta bekerja dengan sungguh-sungguh. Seorang advokat dikatakan berhasil apabila bisa membuat kliennya merasa tenang karena kinerjanya,” kata dia.

Selain menggelar seminar, FH Unila akan mendukung peningkatkan kompetensi mahasiswa. Yakni dengan membekali kemampuan praktis dan menerbitkan sertifikat pendamping ijazah bagi mahasiswa agar mampu bersaing di dunia kerja sesuai kebutuhan pasar. (Rls/Hms)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved