Tribun Bandar Lampung

Komisi III DPRD Bandar Lampung Janji Awasi Proyek Gedung Parkir 8 Lantai

Komisi III DPRD Bandar Lampung mengapresiasi rencana pembangunan gedung parkir di area pemkot setempat.

Komisi III DPRD Bandar Lampung Janji Awasi Proyek Gedung Parkir 8 Lantai
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/SULIS SETIA MARKHAMAH
Area parkir Pemkot Bandar Lampung

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komisi III DPRD Bandar Lampung mengapresiasi rencana pembangunan gedung parkir di area pemkot setempat.

Ketua Komisi III DPRD Bandar Lampung Wahyu Lesmono menilai, lahan di lingkungan kantor pemkot selama ini memang sudah tidak memadai untuk menampung kendaraan.

“Kami tentu mendukung, karena selama ini lahan parkir di pemkot kurang maksimal menampung kendaraan para pegawai dan tamu. Apalagi, kita lihat keamanannya juga belum maksimal. Sudah beberapa kali terjadi pencurian,” katanya, Minggu (28/4/2019).

Meskipun demikian, Wahyu menyatakan, DPRD Bandar Lampung tetap akan menjalankan fungsi pengawasan dalam pengerjaan gedung parkir yang menelan anggaran hampir Rp 20 miliar itu.

“Sudah pasti kami akan melakukan pengawasaan sesuai tugas pokok dan fungsi DPRD. Kami juga tidak ingin terjadi seperti kasus pembangunan gedung pemkot yang kemarin, ada crane yang jatuh,” ujarnya.

Pemkot Bandar Lampung akan membangun gedung parkir modern delapan lantai di area pemkot. Rencananya, pengerjaan proyek gedung parkir itu berjalan mulai Juni 2019.

Berdasarkan data pada sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pemenang tender pembangunan gedung parkir pemkot tersebut adalah PT Asmi Hidayat. Perusahaan ini berkantor di Jalan WR Supratman, Kelurahan Kupang Kota, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung.

Rekanan tersebut memenangkan tender dengan harga penawaran Rp 19.985.916.262 (Rp 19,9 miliar).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung Iwan Gunawan menjelaskan, tahapan pembangunan gedung parkir delapan lantai itu baru selesai sampai tender pelaksana proyek.

"Saat ini baru selesai lelang. Pemenangnya PT Asmi Hidayat," katanya kepada awak media, Minggu (28/4/2019).

Iwan mengungkapkan, sesuai rencana, gedung parkir itu akan berdiri di depan Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung. Luasnya akan mencapai sekitar 50 x 70 meter persegi.

"Pengerjaannya mulai Juni nanti. Sementara target selesai pengerjaan sampai akhir 2019," ujarnya.

Masih merujuk data pada sistem LPSE, setidaknya ada 13 perusahaan yang mengikuti tender proyek gedung parkir pemkot. Di antaranya PT Asmi Hidayat, PT Tata Bumi Raya, PT Zsazsa Abadi Mandiri, Naufal Berkarya, CV Mahameru, dan CV Mogha Saec Fajar Mas. Kemudian, CV Mawar Merah PT Ardi Tekindo Perkasa, CV Tunas Kalianda Indah Tatar Parahiyangan, dan PT Candra Adylaksana. (Tribunlampung.co.id/Romi Rinando)

Penulis: Romi Rinando
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved