Pemkab Pesisir Barat

Pemkab Pesibar Serahkan SK bagi 472 CPNS Kabupaten Pesisir Barat

Bupati serahkan Surat Keputusan (SK) di halaman Sekretariat Pemkab Pesibar Selasa (23/4/2019).

Pemkab Pesibar Serahkan SK bagi 472 CPNS Kabupaten Pesisir Barat
Istimewa
Bupati serahkan Surat Keputusan (SK) CPNS di halaman Sekretariat Pemkab Pesibar Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT -  Sebanyak 472 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhasil diterima pada formasi Tahun 2018 lalu di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, berkumpul di halaman Sekretariat Pemkab Pesibar untuk menerima petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Pesibar, Selasa (23/4/2019).

Penyerahan SK dimaksud, diserahkan langsung oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, didampingi Wakil Bupati, Erlina. Dan dihadiri Pj. Sekkab Pesibar, N. Lingga Kusuma, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam laporannya, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Syahrial Abadi, memaparkan bahwa dalam penerimaan CPNSpada Tahun 2018 lalu, Pesibar mendapat kuota sebanyak 500 formasi dengan jumlah pendaftar sebanyak 8.000 orang.

"Dalam pelaksanaan tes CPNS tahun lalu, sebanyak 472 peserta berhasil diterima, dengan rincian formasi bidang pendidikan 250 orang, bidang kesehatan 173 orang, dan bidang administrasi 49 orang," jelas Syahrial.

Sementara Bupati Pesibar, Agus Istiqlalmengawali sambutannya dengan ucapan rasa syukur atas keberhasilan para CPNS diterima di Pesibar. "Tidak ada kata lain selain Alhamdulillah atas keberhasilan Anda (CPNS) semua. Itu tidak terlepas dari doa kedua orangtua dan kasih sayang Alloh. Atasnama Pemkab Pesibar, mohon sampaikan salam hormat kami kepada kedua orangtua para CPNS," ungkapnya.

Dengan sudah menerima petikan SK Bupati, Agus meminta agar para CPNS dimaksud segera melaksanakan tugasnya dengan maksimal dengan menjunjung tinggi sikap sopan santun. "Jangan hanya mau diterima di Pesibar sebagai batu loncatan saja, lalu mengusulkan pindah," tegasnya.

Masih kata Agus, dari keseluruhan para CPNStersebut berasal dari suku yang berbeda-beda di Indonesia. "Kendati kita beda suku, mari kita bersatu untuk membangun bumi Pesibar dengan maksimal," pungkasnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved