Ramadan 2019

Kapolres Metro Imbau Tempat Hiburan Malam Patuhi Aturan Selama Ramadan 2019

Polres Kota Metro meminta tempat hiburan malam menyesuaikan ketentuan yang diatur pemerintah selama bulan ramadan 2019

Kapolres Metro Imbau Tempat Hiburan Malam Patuhi Aturan Selama Ramadan 2019
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Kapolres Metro AKBP Ganda M Saragih dan Dandim 0411/LT Letnan Kolonel Czi Burhannudin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro meminta tempat hiburan malam menyesuaikan ketentuan yang diatur pemerintah selama bulan ramadan 2019.

Kepala Polres Metro Ajun Komisaris Besar Ganda M Saragih mengimbau pemilik usaha ataupun bisnis bidang hiburan agar menyesuaikan dengan apa yang ditentukan oleh pemerintah.

"Polri hanya mengamankan apa yang menjadi keputusan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Kalau memang ada imbauan terkait jam operasi selama puasa ya itu harus dipatuhi," ujarnya, Rabu (1/5/2019).

Selain itu, pihaknya dibantu TNI akan melaksanakan operasi keselamatan mulai 6 Mei hingga 19 Mei 2019 atau selama 17 hari, dengan mengedepankan tindakan premtif dan preventif.

Adapun sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas.

"Selanjutnya kami juga akan melakukan operasi cipta kondisi dan nanti akan disusul dengan operasi ketupat di seluruh Indonesia. Tentu bersama dengan TNI dan juga pemerintah. Tujuannya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik dan menjalani hari raya," ungkapnya.

Komandan Kodim 0411/LT Letnan Kolonel Czi Burhannudin mengaku, TNI dan Polri akan terus memelihara sinergitas dan meminimalkan berbagai isu hoaks yang muncul untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib.

"Sehingga semuanya berjalan dengan baik. Begitu juga pemantauan pasar, nanti bersama pemerintahan daerah juga polri kita lakukan. Dan kalau ada yang menaikkan harga pasti kita akan carikan solusi bersama pemerintah. Misal dengan operasi pasar," imbuhnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved