Tribun Lampung Utara

Disdalduk Lampura Bina Keluarga Balita dan Lansia

Selain memberikan pembinaan, Dalduk KB juga memonitor persiapan mengikuti lomba BKB dan BKL tingkat provinsi.

Disdalduk Lampura Bina Keluarga Balita dan Lansia
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Disdalduk KB Lampung Utara memberi pembinaan kepada kader kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) di Desa Gunung Besar, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, Kamis, 2 Mei 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Lampung Utara memberi pembinaan kepada kader kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) di Desa Gunung Besar, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara.

Kegiatan ini diikuti 35 warga Desa Gunung Besar.

Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dalduk KB Lampura Kasim menyebut, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan pengetahuan keterampilan dan kesadaran ibu serta keluarga untuk menumbuh kembangkan balita.

“Melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial dan emosional yang berlangusng dalam proses interaksi antara ibu atau anggota keluarga dengan anak balitanya,” kata Kasim didampingi Kasi Balanak dan Lansia Maknun Roni dan Fitriyana Kasi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera, Kamis, 2 Mei 2019.

Balita di Palembang Tewas Terlindas Mobil Orangtua Sendiri, Ibunya Mau Menolong Juga Meninggal

Lampung Dapat Tambahan 141 Kuota untuk Calhaj Lansia

Selain memberikan pembinaan, Dalduk KB juga memonitor persiapan mengikuti lomba BKB dan BKL tingkat provinsi.

“Desa Gunung Besar akan mewakili Kabupaten Lampura mengikuti lomba tersebut. Kunjungan ini juga  untuk melihat kesiapan Desa Gunung Besar dalam mengikuti lomba pembinaan bagi keluarga balita dan pembinaan bagi keluarga lanjut usia,” ujar Kasim. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved