Tribun Tulangbawang Barat

Paripurna LKPj 2018 Tertunda karena Cuma Dihadiri 14 Anggota DPRD

Rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) akhir 2018 ditunda

Paripurna LKPj 2018 Tertunda karena Cuma Dihadiri 14 Anggota DPRD
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Paripurna DPRD Tubaba yang ditunda karena tak kuorum 

Paripurna LKPj 2018 Tertunda karena Cuma Dihadiri 14 Anggota DPRD

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) akhir 2018 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Paripurna LKPj yang sedianya berlangsung, Kamis (2/5) tertunda lantaran jumlah anggota yang hadir tidak memenuhi kuorum.

Rapat Paripurna tersebut dijadwalkan pukul 09.30 Wib. Selanjutnya, dibuka Wakil Ketua II DPRD Ponco Nugroho selaku pimpinan rapat pukul 12.35 Wib.

Rapat tersebut tetap tidak kuorum hingga kembali ditunda 10 menit ke depan. Karena tidak juga kuorum, akhirnya atas kesepakatan bersama paripurna LKPj itu ditunda sampai batas waktu tidak ditentukan.

Pasokan Air Way Rarem Akan di Setop Akhir April, Petani di Tubaba Nekat Tanam Padi di Musim Gadu

Menurut Ponco, paripurna tersebut rencananya akan membahas substansi LKPj tahun 2018 yang merupakan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah Tubaba Tahun 2018.

LKPj itu menyangkut pelaksanaan kinerja pada setiap bidang pemerintahan, serta kebijakan umum pengelolaan daerah yang terdiri atas pengelolaan pendapatan dan belanja daerah.

"Dilakukan penundaan paripurna LKPj, ini disebabkan ketidakhadiran sejumlah anggota DPRD, atas berbagai alasan yang tidak dapat ditinggalkan," kata Ponco.

Program Mantra Digulirkan di Tubaba, Ini Pesan Umar Ahmad

Dari seluruh 30 anggota DPRD Tubaba, yang hadir dalam paripurna LKPj tersebut hanya sebagian anggota dari sejumlah fraksi.

"Tadi yang hadir hanya sebagian dari jumlah anggota DPRD diantaranya, Fraksi Demokrat 3 orang, PDIP 2 orang, PKS 2 orang, PKB 1 orang, PPP 1 orang, Hanura 1, Gerindra 3 orang, dan PAN 1 orang," tandas Ponco. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved