Tribun Bandar Lampung

Pedagang Takjil Mulai Marak di Area Ramayana dan Transmart

Jelang Ramadhan, pedagang takjil mulai marak di Bandar Lampung. Seperti di Jalan dekat Pasar Gintung Pasar Tengah, dekat Ramayana

Pedagang Takjil Mulai Marak di Area Ramayana dan Transmart
Tribun lampung/Jelita Kinanti
mamat, pedagang es kelapa muda di Pasar Gintung 

Pedagang Takjil Mulai Marak di Area Ramayana dan Transmart

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Kinanti 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jelang Ramadhan, pedagang takjil mulai marak di Bandar Lampung. Seperti di Jalan dekat Pasar Gintung Pasar Tengah, dekat Ramayana Tanjungkarang, dan di dekat Transmart Lampung

Di dekat Pasar Gintung ada pedagang es kelapa muda dan es dawet. Di Pasar Tengah ada pedagang pempek, buah potong, es kacang merah. Di dekat Ramayana ada pedagang es dawet, dan di dekat Transmart Lampung ada pedagang aneka minuman segar.

Jokowi Borong Tempe Pedagang Saat Blusukan ke Pasar Gintung Bandar Lampung

Bahkan ada juga pedagang bakso bakar, usus bakar, dan salad buah yang sengaja berdagang keliling. Dagangan bakso bakar dan usus bakar ditaruh didalam kotak tertutup. Sementara salad buah ditaruh didalam plastik besar.

Bagikan 600 Takjil, Edukasi ASN Langkapura untuk Berbagi kepada Sesama

Salah seorang pedagang es dawet di dekat Ramayana Tanjungkarang Adi mengatakan, ia baru pertama kali berjualan es dawet. Sebelumnya ia berdagang aneka kerajinan seperti tasbih dan gelang di Pasar Tengah

"Sengaja berdagangnya sejak sekarang, karena pas banget sama momen puasa. Biasanya untuk buka puasa orang cari yang segar. Mudah mudahan saja laris es dawet saya. Harganya juga murah. Cuma Rp 4 ribu per gelas," kata Adi, Sabtu, 4 Mei 2019.

Pedagang es kelapa muda di dekat Pasar Pasir Gintung Mamat mengatakan, ia sengaja berdagang di momen puasa karena biasanya orang mencari manis dan segar untuk bulan puasa.

Selain es kelapa muda, pria berusia 64 tahun itu juga berjualan es dawet, dan es campur. Semua harga esnya hanya Rp 5 ribu. Dengan harga itu konsumen sudah mendapat satu gelas penuh es dengan rasa yang manis dan segar.(din)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved