Tribun Bandar Lampung

Warga Risih Kerap Terganggu, Orang Gila Suka Halangi Wanita yang Lewat

Keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kian marak di Bandar Lampung. Bahkan tersebar hampir merata di jalan protokol kota.

Warga Risih Kerap Terganggu, Orang Gila Suka Halangi Wanita yang Lewat
Tribun Lampung/ Sulis Setia Markhamah
Orang gila di Jalan ZA Pagar Alam depan Burger Max Bandar Lampung, Sabtu (4/5) 

Warga Risih Kerap Terganggu, Orang Gila Suka Halangi Wanita yang Lewat

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kian marak di Bandar Lampung. Bahkan tersebar hampir merata di jalan protokol kota.

Pantauan Tribun Lampung Sabtu (4/5) siang, di Jalan ZA Pagar Alam depan Burger Max, terdapat ODGJ laki-laki dengan pakaian lusuh bahkan robek menganga di bagian celana. Rambutnya lusuh dengan kulitnya yang dekil nampak berjalan menuju arah Tanjungkarang.

Orang Gila Marah-marah di Jl MT Haryono

Di seberangnya, tepat depan kampus pascasarjana Universitas Bandar Lampung, juga nampak ODGJ berjenis kelamin sama dengan pakaian compang-camping dan nampak membawa buah melon yang digantung pada seutas tali lalu dijadikan kalung.

Miryanti, warga Bandar Lampung menuturkan, dirinya pernah melihat ODGJ kerap menganggu masyarakat yang melintas di depan Chandra Tanjungkarang.

"Kalau ada wanita yang lewat suka dihalang-halangin. Ngeri juga jadinya. Tapi kalau laki-laki yang lewat dibiarin aja nggak diganggu," ungkap ibu satu anak itu.

Orang Gila Setengah Bugil Berkeliaran di Jalan Teuku Umar

Bahkan dia juga pernah melihat ODGJ berada di sekitaran Stasiun Kereta Api Tanjungkarang. Nampak tiduran di emperan minimarket dengan pakaian lusuh.

Keberadaan orgil juga mudah sekali ditemui di ruas Jalan Diponegoro arah Telukbetung. Shena salah satu pemilik rumah makan di ruas jalan tersebut mengatakan, bahkan orgil ini kerap tidur malam di seberang warungnya.

"Cukup menganggu sih, karena tidur di sembarang tempat. Tak jarang di emperan toko bahkan tiduran di trotoar," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved