Tribun Pringsewu

Waspada 3 Titik Rawan Macet di Pringsewu Selama Ramadan dan Idul Fitri 2019

Sejumlah titik di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pringsewu merupakan wilayah rawan kemacetan selama ramadan dan Idul Fitri 2019

Waspada 3 Titik Rawan Macet di Pringsewu Selama Ramadan dan Idul Fitri 2019
Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan
Kondisi lalu lintas di ruas Jalinbar Pasar Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (5/5/2019). Parkir pasar hampir memakan badan jalan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sejumlah titik di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pringsewu merupakan wilayah rawan kemacetan selama ramadan dan Idul Fitri 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Pringsewu Hendrid mengungkapkan, wilayah rawan macet teridentifikasi dengan keberadaan pasar tumpah dan pasar takjil.

Diantaranya, Pasar Gadingrejo, Pasar Induk Pringsewu dan Pasar Pagelaran.

Untuk itu, tambah Hendrid, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pringsewu untuk menata para pedagang dadakan.

Contohnya, kata Hendrid, pedagang kaki lima di Pasar Induk Pringsewu supaya tidak memakan badan jalan untuk lapak berjualan.

"Nanti kami turun ke lapangan, melihat lagi bagaimana kondisinya," ujar Hendrid.

Dia menambahkan, selama arus mudik dan balik nanti, selain titik pasar tersebut yang akan diwaspadai kemacetan di ruas Jalinbar depan Chandra Departemen Store.

Kemudian ditambah lagi dengan titik perbelanjaan baru Pekon Sidoharjo.

Jelang Ramadan, Harga Ayam Potong dan Telur Naik di Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara

Dia mengaku akan berkoordinasi dengan owner Chandra supaya memundurkan lagi pintu masuk-keluar dan pagarnya agar antrian kendaraan keluar-masuk tidak akibatkan kemacetan.

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan personel Chandra supaya membantu dalam mengatur lalu lintas keluar-masuk di pusat perbelanjaan itu.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved