Tribun Bandar Lampung

Pulang Lebih Awal, Banyak ASN di Pemkot Bandar Lampung Tak Ikuti Aturan Pulang Selama Bulan Ramadan

Beberapa pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung belum mengindahkan aturan jam waktu pulang di bulan Ramadan yang sudah ditetapkan.

Pulang Lebih Awal, Banyak ASN di Pemkot Bandar Lampung Tak Ikuti Aturan Pulang Selama Bulan Ramadan
TribunLampung/Eka Ahmad
Beberapa pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung belum mengindahkan aturan jam waktu pulang di bulan Ramadan yang sudah ditetapkan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Beberapa pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung belum mengindahkan aturan jam waktu pulang di bulan Ramadan yang sudah ditetapkan.

Aturan waktu pulang bagi pegawai di lingkungan Pemkot Bandar Lampung pada bulan Ramadan yaitu dipercepat setengah jam dari jam normal di hari biasa.

Jika di hari biasa waktu pulang ASN di lingkungan pemkot adalah pukul15.30 WIB, sedangkan di bulan puasa jam pulang pada pukul 15.00 WIB.

Sementara waktu masuk jam kantor yang tadinya pukul 7.30 WIB kini menjadi pukul 8.00 WIB.

Warung Makan Diminta Tutup Saat Siang Hari Selama Ramadan 2019, Ini Alasan Pemkot Bandar Lampung

Berdasarkan pantauan, waktu masih menunjukkan sekitar pukul 14.30 WIB, beberapa ruangan sudah terlihat kosong dan sudah hampir tidak ada pegawai seperti di ruangan Bagian Kerjasama Daerah, Bagian Organisasi, Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Pemkot Bandar Lampung, Senin (6/5/2019).

Sekdakot Bandar Lampung Badri Tamam menuturkan, pihaknya terkait hal tersebut nantinya akan memberitahukan kembali kepada para pagawai di lingkungan pemerintah setempat.

"Ya nanti akan kita kasih tahu. Kan sudah kita sosialisasikan masuk jam 8.00 WIB dan pulang jam 15.00 WIB. Sementara istirahat dari jam 12.00-13.00 WIB," ungkapnya, Senin (6/5/2019) sore.

Ia mengharapkan setelah dilaksanakan sosialisasi agar pegawai dapat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan terkait ketentuan jam masuk dan jam pulang.

"Mudah-mudahan gak bandel pegawainya jadi taat dengan aturan yang sudah ditentukan," paparnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Bandar Lampung supaya mematuhi jam kerja yang sudah ditetapkan.

"Ya kalau sudah ditentukan seperti itu mohon untuk tidak dilanggar," pungkasnya.

(tribunlampung.co.id/eka ahmad)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved