Tribun Metro

Tahun Lalu Kasus Tilang di Metro Naik 49 Persen

Polres Kota Metro berharap tingkat disiplin berlalu lintas masyarakat setempat semakin meningkat dengan digelarnya Operasi Keselamatan Krakatau

Tahun Lalu Kasus Tilang di Metro Naik 49 Persen
istimewa
CEK PERSONEL - Kapolres AKBP Ganda MH Saragih cek personel dan kelengkapan saat Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2019, Senin (6/5). 

Tahun Lalu Kasus Tilang di Metro Naik 49 Persen

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro berharap tingkat disiplin berlalu lintas masyarakat setempat semakin meningkat dengan digelarnya Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2019.

Kepala Polres Metro Ajun Komisaris Besar Ganda M H Saragih mengatakan, masalah angka kecelakaan lalu lintas naik setiap tahun. Dalam mengatasi permasalah bidang lalu lintas tersebut polisi tidak bisa berdiam diri.

"Kita wajib melakukan berbagai upaya dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas," ujarnya saat membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri di Halaman Mapolres Metro, Senin (6/5).

Polres Tulangbawang Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2019, Catat Tanggal dan Sasarannya

Karena itu, kegiatan operasi digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara di jalan raya, serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dan dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan.

Dijelaskannya, berdasarkan data pelanggaran lalu lintas berupa tilang tahun 2017 berjumlah 833.607 kasus, kemudian pada tahun 2018 berjumlah 1.243.047 kasus. Dari angka tersebut terdapat kenaikan sebanyak 49 persen.

Polres Lampung Barat Laksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2019

Sementara untuk teguran tahun 2017 berjumlah 833.607 pelanggaran dan pada tahun 2018 berjumlah 891.525 pelanggaran atau ada kenaikan sebanyak 7 persen. Karenanya, operasi yang digelar 6 hingga 19 Mei diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Khususnya di Kota Metro. Pelaksanaannya selama 17 hari dan selama masa operasi tersebut dikedepankan tindakan preemtif dan preventif," imbuhnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved