Video Tribun Lampung

VIDEO Khamami Dicecar soal Kedekatannya dengan Sekretaris PUPR Mesuji

Bupati nonaktif Mesuji Khamami mengakui kedekatannya dengan Sekretaris Dinas PUPR Mesuji Wawan Suhendra, terutama untuk melakukan pengawasan proyek

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bupati nonaktif Mesuji Khamami mengakui kedekatannya dengan Sekretaris Dinas PUPR Mesuji Wawan Suhendra, terutama untuk melakukan pengawasan proyek infrastruktur.

Hal ini diakui oleh Khamami dalam persidangan dugaan suap fee proyek Mesuji dengan terdakwa Sibron Azis dan Kardinal di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Senin, 6 Mei 2019.

"Jadi sebagai bupati dalam melakukan pengawasan sering komunikasi dengan Wawan Suhendra?" tanya JPU KPK Wawan Yunarwanto.

"Kalau komunikasi dengan pejabat bukan saja dengan Wawan, tapi lainnya," jawab Khamami.

"Kalau dengan Dinas PUPR?" tanya JPU.

"Sering (dengan Wawan), karena saya suka blusukan Sabtu-Minggu. Kalau ada masalah saya panggil Wawan. Dan kalau saya juga di rumah, masyarakat terbuka. Jadi orang datang mengeluhkan jalan saya langsung panggil Wawan," beber Khamami.

JPU pun mempertanyakan bagaimana Khamami bisa mengenal Wawan Suhendra dan bisa menaikkan jabatanya hingga menjadi sekretaris di usia muda.

"Saya kenal dengan Wawan itu awalnya ngobrol dengan asisten, bahwa kami kekurangan sarjana teknik yang mengurusi alat berat," jelas Khamami.

"Dan saya dibilangin kalau di tambang ada orang yang bagus tapi kelakuan agak nakal, tapi bisa dilurusin. Kemudian saya ketemuan dan saya tempatkan di UPT Alkal (Unit Pelaksana Teknis Peralatan dan Perbekalan)," imbuh Khamami.

Seteleh bekerja, lanjut Khamami, pekerjaan Wawan bagus, sehingga naik jabatan menjadi kepala bidang jalan Dinas PUPR Mesuji.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved