Tribun Metro

15 Calhaj Metro Belum Lunasi Biaya Haji

Sebanyak 15 dari 499 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Metro dikabarkan belum melunasi biaya haji.

15 Calhaj Metro Belum Lunasi Biaya Haji
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi. Cara Daftar Haji Plus 2019 serta Besaran ONH Plus. 

15 Calhaj Metro Belum Lunasi Biaya Haji

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 15 dari 499 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Metro dikabarkan belum melunasi biaya haji.

"Untuk gelombang 1 sudah ada 468 jemaah yang melunasi. Sisanya pelunasan gelombang kedua. Itu sudah ada sekitar 50 persen yang sudah melunasi. Tapi kita masih tunggu hingga 10 Mei 2019," terang Kasi Haji Kemenag Metro Muhlisin.

Kondisi Kesehatan Jemaah Haji Metro Baik

Dijelaskannya, jemaah haji yang belum melunasi biaya haji nantinya akan masuk dalam daftar jemaah lunas tunda. Namun, untuk jemaah yang sudah melunasi biaya, tapi tidak bisa berangkat akan ditunda sampai tahun depan.

Jadwal Imsak, Buka Puasa, dan Sholat pada Ramadan 2019 Kota Metro Lampung Senin 6 Mei 2019

"Nah, untuk jemaah yang belum melunasi masuk dalam daftar tunggu tahun selanjutnya. Kalau untuk total biaya haji yang harus dibayarkan itu kurang lebih sebesar Rp 35 juta," ungkapnya, Selasa (7/5).

Ia mengaku, untuk tahun ini jumlah jemaah lansia yang diusulkan untuk dapat diberangkatkan sebanyak 30 orang. Hanya saja, berdasarkan kuota yang ada, Kota Metro hanya mendapatkan 15 orang.

"Itu pun nanti akan diseleksi lagi oleh pusat. Berapapun jumlahnya lansia yang berangkat itu ditentukan oleh pusat. Syaratnya lansia ini usianya di atas 75 tahun," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved