Tribun Tulangbawang

Sehari, 8 Bandit Narkoba Diringkus di Tempat Berbeda

Satresnarkoba Polres Tulang Bawang dalam sehari berhasil menangkap delapan pelaku penyalahguna narkotika jenis ganja.

Sehari, 8 Bandit Narkoba Diringkus di Tempat Berbeda
Today Online
ilustrasi pria diborgol. 

Sehari, 8 Bandit Narkoba Diringkus di Tempat Berbeda

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satresnarkoba Polres Tulang Bawang dalam sehari berhasil menangkap delapan pelaku penyalahguna narkotika jenis ganja.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, para pelaku tersebut ditangkap hari Selasa (30/4), pada jam dan tempat yang berbeda.

"Pertama dilakukan penangkapan terhadap HN (17) pelajar SMK, AN (19) pengangguran, dan WH (16) juga berstatus pengangguran. Mereka warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Ketiga pelaku ditangkap sekitar pukul 04.00 WIB, di sebuah rumah di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya," ujar Iptu Boby, Selasa (7/5).

Edarkan Sabu, Satu Keluarga di Pagar Dewa Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulangbawang

Dari ketiga pelaku berhasil disita BB (barang bukti) satu bungkus kertas paper merek Djanoko, sebungkus ganja kering dan satu gulung kertas paper yang berisi daun ganja kering.

Pada hari yang sama pukul 14.30 WIB, di pinggir Jalan Ethanol, Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, polisi kembali meringkus dua pelaku yaitu AM (17) dan AI (17). Keduanya penangguran, berasal dari Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Dari tangan keduanya berhasil disita BB berupa sebungkus ganja kering. Kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, di kebun karet di Simpang Lima, Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, polisi juga meringkus dua pelaku yaitu DD (17), berstatus pelajar SMK, warga Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo dan YA (19).

Positif Narkoba, 3 Orang Terjaring Razia Polresta Bandar Lampung

Keduanya berstatus pengangguran, berasal dari Kampung Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Dari tangan dua pelaku tersebut, berhasil disita BB berupa 16 bungkus kertas tulis yang berisi daun ganja kering dan barang bukti lainnya.

Dan penangkapan terakhir, sekitar pukul 21.00 WIB, di sebuah rumah di Tugu Kuning, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, polisi berhasil menangkap MS (19), pengangguran asal dari Unit II, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti ganja beserta barang bukti lainnya. Saat ini delapan pelaku tersebut sudah ditahan di Mapolres Tulangbawang. Semuanya akan dijerat Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 111 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipidana penjara seumur hidup atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved