Tribun Tulangbawang

Operasi Keselamatan Krakatau, Polisi Layangkan 113 Teguran

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menegur ratusan pengendara selama dua hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2019.

Operasi Keselamatan Krakatau, Polisi Layangkan 113 Teguran
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
TEGURAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang memberi teguran kepada pengendara sepeda motor di jalan lintas timur dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2019, Rabu (8/5). 

Operasi Keselamatan Krakatau, Polisi Layangkan 113 Teguran

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menegur ratusan pengendara selama dua hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2019.

Teguran ditujukan kepada pengemudi roda dua maupun roda empat. Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto mengatakan, para pengemudi yang ditegur dan ditilang petugas karena berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Polda Lampung Gelar Pasukan Operasi Krakatau

"Selama dua hari operasi kita beri 113 teguran, terdiri dari 73 teguran untuk sepeda motor dan 40 teguran untuk mobil. Kami juga memberi sanksi tilang kepada 4 pengemudi mobil," terang AKP Agustinus, Rabu (8/5).

Operasi Keselamatan 2019 berlangsung sejak 6 Mei lalu. Operasi serentak di seluruh jajaran Polda seluruh Indonesia ini masih akan terus berlangsung sampai hari Minggu (19/5) mendatang."Masih ada sisa 12 hari lagi. Operasi terus kita lakukan," papar Agustinus.

35 Orang Dicomot dalam Operasi Krakatau III

Mantan Kasatlantas Polres Lampung Barat ini berharap, selama operasi ini seluruh pengemudi baik sepeda motor maupun mobil untuk senantiasa menaati semua peraturan lalu lintas saat sedang berkendara di jalan raya.

Adapun yang menjadi sasaran prioritas pada pelaksanaan operasi kali ini yaitu pengemudi yang menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, serta menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol.

Kemudian, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

"Kepada masyarakat kami himbau selalu tertib dan taat aturan di dalam berlalu lintas, karena petugas kami akan terus menggelar kegiatan ini secara random selama berlangsungnya Operasi Keselamatan Krakatau 2019," tandas Agustinus. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved