Lokasi Penukaran Uang Kartal Bank Indonesia di Seluruh Wilayah Lampung

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menjamin ketersediaan dan kecukupan uang kartal untuk kebutuhan masyarakat.

Lokasi Penukaran Uang Kartal Bank Indonesia di Seluruh Wilayah Lampung
Sejumlah masyarakat antre untuk memanfaatkan layanan penukaran uang, melalui kas keliling BI di Pasar Bambu Kuning, Rabu (31/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menjamin ketersediaan dan kecukupan uang kartal untuk kebutuhan masyarakat Provinsi Lampung selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, tahun ini Bank Indonesia KPw Provinsi Lampung menyediakan Rp 5 triliun untuk uang pecahan besar (UPB) dan uang pecahan kecil (UPK). 

Jumlah ini dapat segera ditambah sesuai kondisi atau perkembangan yang ada untuk menjaga kecukupan uang kertas dan logam baik secara nominal maupun pecahan.

"Koordinasi dengan perbankan di daerah juga terus diperkuat sehingga masyarakat tidak akan mengalami kesulitan mendapatkan uang tunai atau melakukan penukaran," jelasnya saat konferensi pers di Bank Indonesia KPw Provinsi Lampung, Kamis (9/5/2019).

Bank Lampung dan Bank Indonesia Edukasi Ciri Keaslian Uang Rupiah

Budiharto menambahkan, Bank Indonesia dan perbankan daerah berupaya secara optimal baik dari sisi jangkauan maupun frekuensinya untuk melakukan layanan penukaran uang pecahan kecil selama Mei 2019.

Sasaran utamanya di pusat-pusat keramaian seperti pelabuhan, pasar dan bandara.

Bank Indonesia juga menyuplai ketersediaan uang tunai di dua kas titipan di Liwa dan Kotabumi.

Tujuannya, memastikan masyarakat di daerah-daerah juga mendapatkan pelayanan dari perbankan.

Khusus periode 27-29 Mei 2019, BI bersama perbankan daerah akan melaksanakan layanan penukaran uang pecahan kecil bersama-sama di Lapangan Korpri dan Pelabuhan Bakauheni. 

Halaman
123
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved