Tribun Bandar Lampung

Berhasil Tangkap Sopir Truk Maut, Masih Ada 1 PR Polresta Bandar Lampung

Masih ada satu pekerjaan rumah Polresta Bandar Lampung usai menangkap sopir truk maut penyebab kecelakaan di tanjakan Emir M Noer.

Berhasil Tangkap Sopir Truk Maut, Masih Ada 1 PR Polresta Bandar Lampung
Dokumentasi Kepolisian
EVAKUASI MAYAT - Polisi dan warga mengevakuasi mayat remaja perempuan dari dalam truk yang terparkir di SPBU Simpang Kates, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Selasa (30/4/2019) malam. Mayat itu adalah korban kecelakaan di Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Masih ada satu pekerjaan rumah Polresta Bandar Lampung usai menangkap sopir truk maut penyebab kecelakaan di tanjakan Jalan Pangeran Emir M Noer.

PR itu adalah mencari dan menangkap sopir truk yang terlibat kecelakaan di Jalan Laksamana Malayahati, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, akhir April 2019.

Dalam kejadian itu, remaja perempuan pengendara motor bernama Mardiana Wulandari meninggal dunia akibat terlindas truk. Alih-alih membawa ke rumah sakit, sopir truk malah membawa dan meninggalkan korban di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Simpang Kates, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung Komisaris Syouzarnanda Mega menyatakan pihaknya masih berusaha menangkap sopir truk yang tega meninggalkan korban di dalam truk di SPBU Simpang Kates, Katibung, Lamsel.

"Sampai saat ini masih dalam pengejaran. Mohon doanya," kata Nanda, Jumat (10/5/2019).

Nanda memastikan pihaknya telah mengantongi identitas sopir truk tersebut.

"Sudah kami ketahui identitasnya. Inisial P," ujarnya.

Pihaknya memperkirakan sopir truk maut itu berpindah-pindah tempat.

"Indikasinya, berpindah-pindah tempat," kata Kompol Syouzarnanda Mega.

Geger Temuan Mayat

Pada Selasa malam, 30 April 2019, warga Simpang Kates, Desa Tanjung Ratu, Katibung, Lampung Selatan, geger dengan penemuan mayat remaja perempuan. Mayat itu berada di dalam truk warna hijau BE 9169 BV di SPBU Simpang Kates.

Hasil penyelidikan polisi, identitas mayat itu adalah Mardiana Wulandari asal Kabupaten Pringsewu. Ia menjadi korban lakalantas di Bandar Lampung.

Penemuan mayat Mardiana berawal dari informasi Satlantas Polresta Bandar Lampung kepada Polsek Katibung, Lamsel. Satlantas Polresta menyebut ada truk yang membawa korban lakalantas ke arah Lamsel dan berhenti di SPBU Simpang Kates.

“Anggota Satlantas Polresta melapor ke Polsek Katibung bahwa ada truk yang membawa korban lakalantas di Bandar Lampung. Truk itu parkir di SPBU Simpang Kates. Anggota Polsek Katibung kemudian mengecek dan mendapati truk itu terparkir di SPBU, semalam (Selasa) sekitar pukul 22.00 WIB,” jelas Kapolres Lamsel AKBP M Syarhan, Rabu (1/5/2019).

Setelah menemukan truk tersebut, ungkap Syarhan, Kapolsek Katibung bersama anggotanya membuka paksa pintu truk. Begitu pintu truk terbuka, polisi mendapati mayat perempuan dalam kondisi telah meninggal dunia. Polsek Katibung lalu menyerahkan penanganan kasus ke Polresta Bandar Lampung karena lakalantas terjadi di Bandar Lampung. (Tribunlampung.co.id/Hanif Risa Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved