Tribun Tulangbawang

Penjual Ganja dan Sabu di Menggala Tulangbawang Dibekuk Polisi

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulangbawang menangkap pemuda yang menjual sabu dan ganja

Penjual Ganja dan Sabu di Menggala Tulangbawang Dibekuk Polisi
ISTIMEWA
Regen Fernando, tersangka kasus narkotika 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulangbawang menangkap pemuda yang menjual sabu dan ganja di wilayah Menggala.

Tersangka yakni Regen Fernando (26), warga Jalan Senayan, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Tulangbawang.

Kasat Narkoba Polres Tulangbawang Iptu Boby Yulfia, mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya, Rabu (8/5/2019), sekitar pukul 14.00 wib.

Penangkapan terhadap Regen, berdasarkan informasi dari warga yang mengatakan bahwa di rumahnya sering dijadikan tempat untuk bertransaksi narkoba.

"Berbekal informasi tersebut, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Setelah dipastikan tersangka sedang berada di rumahnya, petugas menggerebek dan menggeledah rumah tersangka. Hasilnya ditemukan narkotika jenis sabu dan ganja," terang Boby, Jumat (10/05).

Di rumah tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 8 bungkus plastik klip yang berisi narkotika jenis sabu.

Satu bungkus plastik yang berisi daun ganja kering, satu buah kotak rokok merk Surya, 8 bungkus plastik klip kosong, 5 buah pipet berbentuk sekop, dan satu buah kotak rokok merk Rastel.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 Miliar dan paling banyak Rp 10 Miliar.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved