Pilpres 2019

Benarkah Ini Sosok 'Setan Gundul' yang Memasok Data Prabowo-Sandi Menang 62 Persen?

Benarkah Ini Sosok 'Setan Gundul' yang Memasok Data Prabowo-Sandi Menang 62 Persen?

Benarkah Ini Sosok 'Setan Gundul' yang Memasok Data Prabowo-Sandi Menang 62 Persen?
ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Prabowo kembali mendeklarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen. 

Benarkah Ini Sosok 'Setan Gundul' yang Memasok Data Prabowo-Sandi Menang 62 Persen?
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Misteri sosok 'setan gundul' di balik klaim kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya terkuak.

'Setan gundul' merupakan istilah yang belakangan menjadi viral.

Istilah itu disebut oleh politisi Partai Demokrat Andi Arief terkait sosok yang paling bertanggung jawab atas klaim kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 62 persen dalam Pilpres 2019 lalu.

Setelah menjadi polemik, akhirnya sosok 'setan gundul' itu terungkap.

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengungkapkan siapa sosok di balik perolehan angka 62 persen tersebut.

Anggota BPN Vasco Ruseimy melalui vlog-nya mewawancarai tokoh yang melakukan penghitungan perolehan suara untuk Prabowo-Sandiaga.

Vasco menjelaskan bahwa Prof Laode sebagai satu di antara tim pemenangan tim Prabowo-Sandiaga beserta koalisi kubu 02 lainnya.

Prof. Laode bongkar proses di balik klaim kemenangan 62 persen pasangan capres-cawapres nomor 02 Prabowo-Sandi dan istilah 'setan gundul'.
Prof. Laode bongkar proses di balik klaim kemenangan 62 persen pasangan capres-cawapres nomor 02 Prabowo-Sandi dan istilah 'setan gundul'. (Kanal Youtube Macan Idelais)

Selain itu, Prof Laode juga disebut sebagai otak dari penghitungan perolehan suara untuk Prabowo-Sandiaga.

"Biar teman-teman tahu, beliau adalah koordinatornya, otaknya yang mengumpulkan dan meng-collect semua data C1, baik itu dari relawan dan yang lain-lain. Semua dikumpulkan untuk pemenangan tim Pak Prabowo-Sandi lah intinya dan partai koalisi," jelas Vasco.

Di menit-menit pertama, Vasco Ruseimy langsung menyinggung soal 'setan gundul' serta perolehan angka 62 persen untuk Prabowo-Sandiaga.

Halaman
1234
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved