Mudik Lebaran 2019

Menhub Pastikan Tol Lampung-Palembang Bisa Dipakai untuk Mudik Lebaran

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan Tol Lampung-Palembang bisa dipakai untuk mudik Lebaran 2019.

Menhub Pastikan Tol Lampung-Palembang Bisa Dipakai untuk Mudik Lebaran
TRIBUN LAMPUNG/Dedi Sutomo
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Bakauheni, Minggu (2/7/2017). Menhub memastikan Tol Lampung-Palembang bisa dipakai untuk mudik Lebaran 2019. 

Menhub Pastikan Tol Lampung-Palembang Bisa Dipakai untuk Mudik Lebaran

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan Tol Lampung-Palembang bisa dipakai untuk mudik Lebaran 2019.

Saat ini jalan tol yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) itu tengah disiapkan sedemikian rupa sehingga bisa beroperasi pada mudik Lebaran.

Budi mengatakan, pemerintah akan lebih dulu mengecek ke lapangan guna melihat langsung proses pengerjaan Tol Lampung-Palembang.

"Secara konsep jalur tol tersebut sudah bisa difungsikan. Namun, pengerjaan di lapangan perlu dipertegas dan pembangunan masih berjalan sesuai jadwal. Apabila sudah dicek, kontraktor bisa mengejar kesiapan fungsional jalan tol tersebut untuk jalur mudik Lebaran tahun ini," kata Budi di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (10/5/2019).

Dilanjutkan Budi, beberapa titik lokasi tol Palembang-Lampung, di antaranya masih dalam kondisi dicor dan belum diaspal.

Namun, masih bisa dilalui dengan kecepatan rendah jika difungsionalkan.

Kementerian Perhubungan pun menggandeng pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas di berbagai jalan tol yang akan digunakan untuk arus mudik, seperti jalur mudik Jakarta-Semarang-Solo serta Jakarta-Merak-Lampung-Palembang.

“Kalau Jembatan Kayuagung dan gerbang tol Terbanggi Besar tersebut selesai, bisa dipastikan dari Lampung ke Palembang tolnya itu bisa fungsional. Orang pakai tol enggak bayar, tapi fasilitas sudah oke,” jelas Budi.

Berbayar Mulai 17 Mei

Halaman
1234
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved