Tribun Bandar Lampung

Pemkot Persilakan Jual Takjil di Jl Dr Susilo

keberadaan pedagang takjil yang memenuhi badan jalan dan trotoar di Bandar Lampung merupakan bagian dari momen Ramadan

Pemkot Persilakan Jual Takjil di Jl Dr Susilo
tribun lampung/anung bayuardi
ILUSTRASI - Pedagang memanfaatkan Ramadan berjualan takjil di beberapa bilangan jalan seperti Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Kesehatan, Kotabumi, Rabu (8/5/2019). 

Pemkot Persilakan Jual Takjil di Jl Dr Susilo

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kabid Ketenteraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Bandar Lampung Jan Roma mengatakan, keberadaan pedagang takjil yang memenuhi badan jalan dan trotoar di Bandar Lampung merupakan bagian dari momen Ramadan.

"Secara peraturan mereka memang melanggar, tapi kondisi saat ini (penjual takjil dadakan) sifatnya kan insidentil tidak akan tiap bulan begini, hanya saat Ramadan saja," ujarnya, Sabtu (11/5) siang.

Pemkab Lampung Utara Sediakan Lapak Pedagang Takjil Gratis di Taman Olah Seni Kotabumi

Ada beberapa zona tertentu yang memang dilegalkan untuk berjualan sementara khusus Ramadan, selama arus lalu lintas tidak terganggu. Seperti di Jalan Dokter Susilo, di Jalan Sriwijaya dan lainnya.

Pemkab Sediakan Aneka Takjil di Lapangan Aspol Menggala

"Namun titik-titik lainnya yang menimbulkan kemacetan akan kita mundurkan lapaknya. Mereka membela diri hanya mencari rejeki di bulan Ramadan saja masak gak boleh Pak. Kami tetap mengakomodasi masyarakat yang mencari rejeki asal membantu juga menjaga ketertiban lalu lintasnya," beber Jan Roma.

Diakuinya, sejak awal Ramadan enam anggota satpol PP sudah diterjunkan di ruas Jalan ZA Pagar Alam. "Selama macetnya normal ya nggak papa, tapi kalau sudah mavet ruwet akan kita tambah lagi anggota. Demi pelayanan terhadap masyarakat," jelas dia.(lis)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved