Tribun Bandar Lampung

Polisi Bongkar 32 Kasus Narkoba selama April

selama April Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung berhasil membongkar 32 kasus penyalahgunaan narkoba

Polisi Bongkar 32 Kasus Narkoba selama April
ILUSTRASI 

Polisi Bongkar 32 Kasus Narkoba selama April

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  - Wakil Kepala Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung Ajun Komisaris Polisi Herlan Arfa menyatakan, selama April Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung berhasil membongkar 32 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

"Ada 32 kasus yang kita ungkap dari 1 April hingga 30 April. Tangkapan ini atas dasar kerja keras tim Resnarkoba dari Polresta dan jajaran Polsekta," terangnya di ruang kerjanya, Sabtu (11/5).

Sehari, 8 Bandit Narkoba Diringkus di Tempat Berbeda

Dijelaskannya, dalam 32 kasus narkoba itu ada 52 tersangka yang terbagi antara 48 orang berjenis kelamin laki laki, 3 orang wanita dan 1 anak-anak. "Jadi total 52 orang tersangka ini merupakan pengedar, kurir dan pemakai. Sementara bandarnya belum tertangkap masih dalam daftar pencarian orang," kata dia.

Edarkan Sabu, Satu Keluarga di Pagar Dewa Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulangbawang

Herlan merinci pengedar ada 2 kasus dengan 2 tersangka, kurir 16 kasus dan 20 tersangka dan tangkapan pengguna narkoba ada 14 kasus dengan 30 orang tersangka.

Menurutnya, polisi akan menjerat para pelaku dengan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman paling singkat 5 tahun. "Kepada para pemakai juga akan dilakukan rehabilitasi," jelasnya.
(*/nif)

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved