Ramadan 2019

Hiswana Migas Bandar Lampung dan Pertamina Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Korwil I DPC Bandar Lampung Hiswana Migas bersama PT Pertamina menggelar bakti sosial di bulan Ramadan 2019

Hiswana Migas Bandar Lampung dan Pertamina Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan
Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari
Bakti sosial Hiswana Migas dan Pertamina 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Korwil I DPC Bandar Lampung Hiswana Migas bersama PT Pertamina menggelar bakti sosial di bulan Ramadan 2019.

Korwil I DPC Bandar Lampung Hiswana Migas bersama PT Pertamina menyalurkan bantuan kepada sejumlah panti yang ada di Bandar Lampung.

Sales Executive LPG Rayon III PT Pertamina Lampung Muhajir Kahuripan mengatakan, bakti sosial Peduli Sesama ini merupakan salah satu rangkaian program PT Pertamina bersama Hiswana Migas bernama Beduk (Berbuka Dengan Usaha Mikro dan Komunitas).

Tahun ini, Beduk dikemas dengan berbagai kegiatan berupa bakti sosial, berbuka bersama anak-anak yatim dan pembagian takjil untuk pengendara di jalan di berbagai wilayah di Lampung.

"Kami melalui Pertamina dan Hiswana Migas, khususnya di Bright Gas ini ingin berbagi dan meraih keberkahan di bulan Ramadan," jelasnya saat ditemui di Panti Asuhan Yatim Piatu Mulya Pusat, Minggu (12/5/2019).

Selain di Bandar Lampung, lanjut dia, kegiatan serupa juga dilakukan di enam kabupaten/kota seperti Pringsewu, Metro, Lampung Selatan, Pesisir Barat, Tulangbawang Barat dan lainnya dengan sistem roadshow sampai dengan 31 Mei 2019.

Bakti Sosial HUT Ke-23 PTPN Holding, Karyawan PTPN VII Kumpulkan 81 Kantong Darah

"Tentu di momentum yang baik ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik anak yatim dan pengendara sebagai konsumen yang menggunakan produk kami," lanjut dia.

Terkait dengan Ramadan dan Idul Fitri, Muhajir mengimbau masyarakat untuk tidak panik sebab PT Pertamina memastikan ketersediaan BBM dan elpiji cukup dengan adanya penambahan 10 - 15 persen.

PT Pertamina bersama dengan Hiswana Migas serta pemda setempat juga berkoordinasi untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan BBM dan elpiji terpenuhi dengan baik.

Ketua Panitia sekaligus Wakil Sekretaris Hiswana Migas Lampung Bayu Hendika Putra mengatakan, tahun ini, bakti sosial Korwil I DPC Bandar Lampung Hiswana Migas bersama PT Pertamina disalurkan kepada lima panti.

Kelima panti tersebut antara lain Panti Asuhan Yatim Piatu Mulya Pusat, Panti Asuhan Miftahul Ulum, Panti Rehabilitasi Dharmasari, Panti AsuhanTrisna Asih dan Panti Rehab Aulia Rahma.

"Bantuan yang diberikan seperti biasa, berupa sembako untuk keperluan buka puasa dan sahur. Ada beras, kornet, gula, mie instan, kurma, susu, sirup dan minyak goreng. Jumlahnya kita sesuaikan dengan jumlah anak di masing-masing panti," jelasnya.

Diharapkan, bantuan yang tersalurkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung kelancaran beribadah puasa di bulan Ramadan ini.

(Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved