Tribun Metro

Warga Kurang Mampu Dapat 6 Kupon di Pasar Murah Iring Mulyo

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Bumi Sai Wawai.

Warga Kurang Mampu Dapat 6 Kupon di Pasar Murah Iring Mulyo
Tribun Lampung/Eka Achmad Solihin
ILUSTRASI - Warga menyerbu pasar murah di Poskeskel Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung. 

Warga Kurang Mampu Dapat 6 Kupon di Pasar Murah Iring Mulyo 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Bumi Sai Wawai.

"Pembangunan bukan hanya milik pemerintah saja, tetapi juga bagian dari masyarakat. Karenanya harus dilakukan bersama-sama," ujar Asisten II Yeri Ehwan mewakili Sekkot Metro saat Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Tejoagung, Metro Timur, Sabtu (12/5) malam.

Pasar Murah Pemkot Metro Tersebar di Sepuluh Titik

Dijelaskannya, ada kenaikan harga sembako khususnya bawang putih. Karena, Pemkot Metro mengimbau masyarakat menjelang menjelang hari raya untuk melakukan pembelian yang disesuaikan hanya dengan kebutuhan.

"Ini untuk menekan gejolak tersebut. Maka dari itu akan diadakannya pasar murah di lapangan Iring Mulyo dengan dua kategori. Yakni warga berpenghasilan rendah dengan menggunakan kupon untuk enam jenis bahan pangan yang bisa dibeli senilai Rp 15.000," imbuhnya.

HUT ke-73, Persit Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis di Lampung Tengah

Dengan harapan dapat meringankan dan menekan pengeluaran masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. "Mari kita bersama-sama membangun Kota Metro agar menjadi lebih maju dan lebih baik," katanya lagi.

Tim Safari Ramadan sendiri terbagi dalam tiga kelompok dengan melibatkan forkompimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Safari akan menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah oleh masing-masing tim. Adapun jadwal dimulai sejak 9 Mei.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved