Tribun Pringsewu

Pasar Bersubsidi Diserbu Warga Pringsewu

pasar bersubsidi tersebut akan dilaksanakan di delapan kecamatan lainnya, selain Kecamatan Pringsewu.

Pasar Bersubsidi Diserbu Warga Pringsewu
Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan
Warga antre di Pasar bersubsidi Pringsewu, Senin 13 Mei 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sejumlah masyarakat Kecamatan Pringsewu yang terdiri dari ibu lansia dan muda berdesakan mengantre pengambilan sembako subsidi Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Sebanyak 1.000 dari 9.000 program subsidi sembako Pemkab Pringsewu Tahun Anggaran 2019 mulai digulirkan, Senin (13/5/2019) di halaman Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Ketua Panita Pasar Bersubsidi Fristiana Yogi mengatakan, pelaksanaan pasar bersubsidi tersebut akan dilaksanakan di delapan kecamatan lainnya, selain Kecamatan Pringsewu.

"Sasaran kegiatan pasar bersubsidi adalah, masyarakat menengah ke bawah yang ada di sembilan kecamatan. Masing-masing kecamatan 1000 sasaran dengan total 9000 sasaran," ungkap Fristiana yang juga kepala Bagian Pengembangan Ekonomi Sekretariat Pemkab Pringsewu.

Sehingga untuk wilayah Kecamatan Pringsewu dipusatkan di Kelurahan Pringsewu Timur dengan 1000 sasaran.

Fristiana mengatakan bahwa masing-masing penerima mendapat paket subsidi berupa beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 Kg, tepung terigu 1 Kg, susu kental manis 2 kaleng dan telur ayam ras 2 Kg.

Pemkab Pringsewu Beri 9.000 Paket Sembako Bersubsidi ke Masyarakat

Nilai total paket tersebut lebih dari Rp 200 ribu.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kata Fristiana, menyubsidi sebesar Rp 105 ribu per paket sehingga warga hanya menebus dengan Rp 100 ribu per paket.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Pemkab Pringsewu Djondrawadi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat.

Selain itu, untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan beberapa barang kebutuhan pokok dengan harga barang yang relatif murah dibanding dengan harga pasar.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved