Tribun Tulangbawang

Sepekan Ramadan Harga Sembako Stabil di Pasar Putri Agung

Sepekan bulan suci Ramadan, sejumlah harga bahan pokok masih cukup stabil di Pasar Putri Agung Kecamatan Menggala.

Sepekan Ramadan Harga Sembako Stabil di Pasar Putri Agung
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
STABIL - Sejumlah harga bahan pokok masih cukup stabil di Pasar Putri Agung Kecamatan Menggala memasuki sepekan bulan Ramadan 

Sepekan Ramadan Harga Sembako Stabil di Pasar Putri Agung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Sepekan bulan suci Ramadan, sejumlah harga bahan pokok masih cukup stabil di Pasar Putri Agung Kecamatan Menggala.

Adapun harga barang tersebut antara lain telur ayam ras Rp 23 ribu/kg, minyak goreng Rp12 ribu/kg, gula pasir Rp 11.500/kg, tepung terigu Rp 7.000/kg, cabai besar Rp 20 ribu/kg. Adapaun cabai rawit berkisar Rp 25.000/kg.

Namun, ada beberapa bahan pokok yang masih sedikit mengalami kenaikan yang cukup siknifikan. Di antaranya bawang putih yang berkisar Rp.45 ribu sampai Rp. 50 ribu/kg, bawang merah Rp 31 ribu/kg, daging ayam broiler Rp 38 ribu/kg, daging sapi Rp130 ribu, beras premium Rp 12.500 dari sebelumnya Rp 9.000, dan beras medium Rp 11 ribu dari sebelumnya Rp 8.000.

Pemkab Sediakan Aneka Takjil di Lapangan Aspol Menggala

Aliyah, warga setempat mengatakan, ada beberapa harga barang yang masih cukup stabil, namun adapula barang yang masih mengalami kenaikan yang cukup tinggi baginya.

"Kalau harga cabai, tepung terigu dan gula pasir sih masih sedikit normal, namun ini yang masih cukup tinggi harga bahan pokok seperti beras, daging ayam dan daging sapi," terang Aliyah, Senin (13/5).

Polisi Ringkus Pelaku Curat dan Penadahan di Menggala

Dia berharap ke depan, harga bahan pokok yang masih terbilang cukup tinggi tersebut secepatnya mengalami penurunan.

Narsih pedagang setempat mengungkapkan, untuk harga barang sendiri ia selalu mengikuti harga sesuai pasaran yang ada.

"Saya sendiri selalu mengikuti harga standar pasaran yang ada, kita juga nggak mau menaikkan harga semau-maunya, intinya selalu dengan harga sesuai prosedur harga pasaran yang ada saja," terangnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved