Tribun Bandar Lampung

Demi Indonesia, Atlet Bule Cantik Berdarah Lampung Rela Mudik dari Amerika

Atlet pesenam Timnas Gymnastic Amerika Serikat Sutjiati Kelanaritma Narendra rela keluar dari timnya di USA

Demi Indonesia, Atlet Bule Cantik Berdarah Lampung Rela Mudik dari Amerika
istimewa
Sutjiati Kelanaritma Narendra 

Demi Indonesia, Atlet Bule Cantik Berdarah Lampung Rela Mudik dari Amerika

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Atlet pesenam Timnas Gymnastic Amerika Serikat Sutjiati Kelanaritma Narendra rela keluar dari timnya di USA untuk pulang ke Lampung, kampung asal sang Ayah.

Dia siap berjuang di kancah internasional membawa nama Indonesia di ajang Asian Championships 2019 di Pattaya, Thailand 18-24 Juni mendatang. Padahal kiprah dan prestasinya membela timnas Amerika sudah cukup banyak namun tak menghalanginya untuk kini berjuang dengan tim junior Indonesia.

Senam BMW, Winarti Ajak Peserta Junjung Sportivitas

Ditemui dirumah eyang putrinya di Kompleks Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung, Sutji, begitu ia akrab disapa masih terlihat lelah usai menjalani latihan di gedung Olahraga Senam Idola, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung, Selasa (14/5) pukul 13.30 WIB.

Remaja cantik kelahiran New York Amerika Serikat ini ditemani kedua orangtuanya Andy Narendra dan Christina Narendra. Dengan bahasa Indonesia yang belum terlalu lancar, Sutji mengungkapkan alasannya memilih berjuang menjadi atlet Indonesia.

Kepulangannya ke Indonesia demi memperkuat timnas Indonesia di beberapa ajang internasional senam ritmik yang bakal digelar maraton. Baik di Thailand Juni mendatang, World Junior Championship 2019 di Moscow, Russia akhir Juli 2019 dan PON 2020 di Papua.

Remaja kelahiran New York blasteran Indonesia-Amerika ini mengaku sudah sejak beberapa tahun silam ingin pulang ke Indonesia namun terkendala di kepengurusan kewarganegaraan.

VIDEO - Ratusan Peserta Ramaikan Senam Tribun Lampung dan UT di Kota Agung

"Akhirnya bisa pulang setelah proses yang cukup panjang dan bisa tergabung dengan tim Lampung berjuang untuk Indonesia," ucap peraih Juara 1 Gymnastics Keseluruhan (memakai empat alat yakni hoop/simpai, ball/bola, clubs/gada, dan ribbon/pita) di Las Vegas 2018 lalu itu.

Mengenai jam latihannya sendiri, dilakukan enam kali dalam satu minggu dengan durasi waktu latihan 4 sampai delapan jam. Sembari menyesuaikan diri dengan perbedaan cuaca, Sutji tetap rajin berlatih dibimbing mantan atlet senam ritmik PON Yulianti.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved