Omletz Lampung Jalin Persaudaraan antar Pemilik Mobil

Menjalin persaudaraan antar pemilik mobil menjadi misi dibentuknya Omletz Lampung. Misi itu mulai dijalankan sejak pertama kali terbentuk.

Omletz Lampung Jalin Persaudaraan antar Pemilik Mobil
Ist
Omletz Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Menjalin persaudaraan antar pemilik mobil menjadi misi dibentuknya Omletz Lampung. Misi itu mulai dijalankan sejak pertama kali terbentuk.

Ketua Omletz Lampung Akhmad Ramadhan mengatakan, menjalin persaudaraan ditunjukkan dengan berkumpul saat kopdar. Jadwal kopdar rutin setiap hari sabtu pukul 19.00 atau minggu pukul 16.00.

"Sengaja kami tentukan jadwal itu untuk kopdar, karena ada beberapa anggota yang sudah kerja. Jadi nggak mengganggu waktu kerja. Mereka bisa kerja dulu sebelum kopdar," kata pria yang akrab disapa Rama itu, Kamis (16/5).

Kopdar wajib diikuti semua anggota pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Sedangkan untuk minggu kedua dan keempat tidak wajib, karena ada anggota tinggal diluar Bandar Lampung.

Saat kopdar semua anggota sharing mengenai permasalahan yang terjadi pada masing-masing mobil. Setelah sharing dilakukan, akan diberikan solusi untuk mengatasi permasalahan itu.

"Memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan mobil menjadi tujuan lain dibentuknya Omletz Lampung. Itu karena berdasarkan pengalaman sehari-hari kalau memiliki permasalahan mobil pasti yang dicari teman. Bukan keluarga," ujar Rama.

Selain itu, kopdar juga membicarakan mengenai kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Misal mengadakan buka bersama saat Ramadan dengan sesama anggota pada pertengahan Ramadan.

Sebelum buka bersama dilakukan, anggota akan memberikan makanan dahulu ke Panti Asuhan. Selain buka bersama, ada juga saur on the road yang akan dilakukan bersama dengan komunitas lain.

Untuk kegiatan rutin ada Jambore dan Ghatering Nasional yang diadakan setiap satu atau dua tahun sekali. Lokasinya tergantung kota yang ditunjuk. Misal tahun ini akan diadakan di Bandung.

Halaman
12
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved