Tribun Lampung Selatan

Pembangunan Mapolres Baru Tunggu Hibah Lahan dari Pemkab Lampung Selatan

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan, hibah lahan eks lokasi terminal di Jati Kalianda berada di sisi Jalinsum

Pembangunan Mapolres Baru Tunggu Hibah Lahan dari Pemkab Lampung Selatan
Screenshot
Mapolres Lampung Selatan ludes terbakar Kamis, 2 Mei 2019 siang. Diduga, kebakaran Mapolres Lampung Selatan akibat korsleting listrik. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Rencana pembangunan Mapolres Lampung Selatan yang baru masih akan menunggu penyelesaian administrasi hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan, hibah lahan eks lokasi terminal di Jati Kalianda berada di sisi Jalinsum

“Untuk hibah lahan tersebut ada mekanismenya dari pemerintah daerah ke kepolisian. Kita masih menunggu proses tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan, pembangunan Mapolres baru tersebut, rencananya akan dibantu pihak ketiga.

Itu merujuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meninjau Mapolres Lampung Selatan yang terbakar beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi menerangkan, Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang pengelolaan barang milik pemerintah dan daerah pada pasal 301 ayat (1) disebutkan pemindahan lahan/bangunan milik Negara diperlukan adanya persetujuan DPR/DPRD Namun pada pasal 335, pada klausulnya disebutkan adanya pengecualian.

Cegah Macet Saat Mudik Lebaran 2019, Polres Lampung Selatan Sudah Persiapkan Skenario Ini

“Dimana untuk kepentingan umum atau untuk kepentingan TNI dan Polri sesuai dengan fungsinya tidak diperlukan adanya persetujuan DPRD".

"Kalau kita mengacu Permendagri ini, hibah lahan untuk lokasi pembangunan Mapolres yang baru tidak memerlukan adanya persetujuan DPRD,” jelas Hendry

Menurutnya, hibah lahan oleh pemerintah kabupaten ke Polres Lampung Selatan merupakan hibah institusi negara ke institusi negara.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved