Tribun Bandar Lampung

Pemprov Lampung Janji Cairkan THR PNS Tepat Waktu

Pemprov Lampung berjanji mencairkan Tunjangan Hari Raya dan gaji ke-13 para pegawai negeri sipil tepat waktu.

Pemprov Lampung Janji Cairkan THR PNS Tepat Waktu
Tribun Lampung/Dodi R Kurniawan
Ilustrasi Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung berjanji mencairkan Tunjangan Hari Raya pegawai negeri sipil tepat waktu.

Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah Lampung Marindo Kurniawan menyatakan pihaknya sudah menerima radiogram dari Kementerian Dalam Negeri. Radiogram itu terkait pencairan THR PNS.

“Kami sudah terima dan sudah baca radiogramnya (dari Menteri Dalam Negeri). Insya Allah untuk (THR PNS) Pemprov Lampung tepat waktu. Karena kan sudah ada anggarannya juga,” katanya singkat, Kamis (16/5/2019).

Mendagri Tjahjo Kumolo mengeluarkan Radiogram Nomor 188.3/3890/SJ, tertanggal 15 Mei 2019. Isinya meminta pemerintah daerah mencairkan THR para PNS tepat waktu sesuai ketentuan.

Radiogram itu tertuju kepada gubernur di seluruh provinsi di Indonesia. Termasuk kepada bupati/wali kota di seluruh kabupaten/kota di Indonesia dengan Radiogram Nomor 188.31/3889/SJ, tertanggal 15 Mei 2019.

Pemprov Lampung sendiri telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 78 miliar untuk THR para PNS di lingkungan pemprov. Marindo menjelaskan jumlah anggaran THR itu untuk 16.700 PNS.

“(Waktu) pencairannya masih menunggu regulasi dari (pemerintah pusat). Berupa Perpres (Peraturan Presiden) dan PMK (Peraturan Menteri Keuangan),” ujar Marindo, pekan lalu.

Sementara untuk pegawai tenaga harian lepas di lingkungan Pemprov Lampung, anggaran THR mencapai Rp 5,4 miliar. Jumlah anggaran THR tersebut untuk sekitar 3.000 PTHL.

“Itu bukan THR, tapi istilahnya gaji 13. Tapi kami masih tunggu kepastian juga. Harus melalui persetujuan pimpinan juga,” kata Marindo. (Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved