Penumpang Bus Jurusan Belitang-Rajabasa Kecopetan, Uang Beserta Emas 25 Gram Raib

Penumpang Bus Jurusan Belitang-Rajabasa Kecopetan, Uang Beserta Emas 25 Gram Raib

Penumpang Bus Jurusan Belitang-Rajabasa Kecopetan, Uang Beserta Emas 25 Gram Raib
Tribunlampung/Anung
Pelaku pencurian di atas bus 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI- Penumpang angkutan umum khususnya bus diimbau berhati-hati. Pasalnya ada saja yang menjadi korban pencurian di atas bus.

Seperti yang dialami korban Ida Laila, (47), warga jalan Ratu Dibalau, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung.

Menurut Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, melalui Kasatreskrim AKP. Hendrik Apriliyanto, menyampaikan, korban menaiki Bus Minanga dengan nomor polisi BE 7541 AU jurusan Belitang – Rajabasa, bersama suaminya Ibnu Hapzar.

“Korban melaporkan jika dirinya menjadi korban dari aksi pencurian di dalam bus,” kata AKP. Hendrik Apriliyanto, Kamis (16/5/2019).

Ketika itu seperti dituturkan korban Ida Laila, dirinya merasa ada seseorang yang merogoh saku bajunya sebelah kanan dari arah belakang.

Alhasil dari aksi itu, pelaku Tabrani sempat meraih amplop yang berisikan uang tunai senilai Rp 500 ribu serta perhiasan emas seberat 25 gram, milik korban. 

Beruntung aksi pencurian itu berhasil diketahui suami korban yang duduk di sampingnya,” terang Hendrik lebih lanjut.

Mendapati hal itu, saat bus yang ditumpangi korban bersama suaminya melintas depan Pos Lantas Tugu Payan Mas Kotabumi, dirinya meminta turun dan langsung memberikan pengaduan.

Lalu, dengan sigap, Unit Resmob Polres Lampura yang ada di sekitar lokasi berupaya mengejar pelaku yang masih berada di dalam bus.

Upaya tersebut pun membuahkan hasil. Tabrani, (42) warga jalan Sepahit Lidah, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara, diamankan usai beraksi dalam sebuah bus yang melintas depan Pos Lantas Tugu Payan Mas Kotabumi.

“Saat ini, pelaku telah diamankan di Polres Lampura guna menjalani penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Turut diamankan bersama pelaku barang bukti, berupa uang senilai Rp 500 ribu dan perhiasan emas seberat 25 gram milik korban.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved