Alami Alergi Dingin? Ini Cara Penanganan dan Perawatannya

Dia merasakan gatal-gatal di sekujur kulitnya ketika menyentuh benda-benda dingin, atau jika berada di tempat yang dingin.

Alami Alergi Dingin? Ini Cara Penanganan dan Perawatannya
NET
Ilustrasi. Alami Alergi Dingin? Ini Cara Penanganan dan Perawatannya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Anda pernah mengalami gatal-gatal dan bentol di kulit karena alergi cuaca dingin?

Asne Marohombsar, seorang warganet dari Filipina, baru-baru ini membagikan pengalamannya tentang jenis alergi yang dikenal sebagai cold urticaria atau biduran alergi dingin.

Ini penting untuk orangtua agar menyadari gejala dan pengobatan untuk biduran dingin.

Cold urticaria adalah jenis alergi yang bermanifestasi sebagai akibat dari paparan dingin - apakah ini melalui lingkungan, air dingin atau bahkan makanan seperti es krim.

Asne berbagi, “Orang dengan urtikaria dingin mengalami gejala yang sangat berbeda. Beberapa reaksi kecil terhadap dingin, sementara yang lain memiliki reaksi parah.”

"Untuk beberapa orang dengan kondisi ini, berenang di air dingin dapat menyebabkan tekanan darah sangat rendah, pingsan atau syok,” lanjutnya, seperti dilansir dari theAsianparent Singapore.

Dia menuliskan bahwa dia kesulitan tinggal di tempat-tempat dingin karena alerginya itu.

Sebagai penggemar K-pop, tentu saja dia sedih karena dia tidak akan bisa pergi ke Korea atau negara-negara dingin lainnya karena kondisinya.

7 Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari, Mengurangi Stres Hingga Turunkan Berat Badan

Dia merasakan gatal-gatal di sekujur kulitnya ketika menyentuh benda-benda dingin, atau jika berada di tempat yang dingin.

Biduran dingin kadang-kadang rancu dengan jenis alergi lainnya. Itu karena gejalanya mirip dengan reaksi alergi lainnya.

Halaman
123
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved